Salam Persaudaraan,

KabarKubar.com yang beroperasi sejak Rabu, 1 April 2015, adalah media ekspresi berupa Portal Berita. Situs yang dikelola secara sederhana, mengedepankan pemberitaan peristiwa atau hal apapun yang dapat disampaikan siapa saja.

Siapa saja ???? ya siapa saja tanpa kecuali. Hanya dengan modal sebuah telepon genggam atau handphone, kalau ada fitur kamera lebih baik lagi, setiap orang bisa memberi informasi. Cukup dengan mengirimkan pesan singkat ke 0811545400. Jika ada foto, bisa dikirim lewat WhatsApp.

Kabar-kabar yang masuk akan kami edit kembali untuk memenuhi prinsip atau etika jurnalistik maupun standar penulisan yang baku. Jika ada yang kurang dari informasi tersebut, kami akan menghubungi si pengirim untuk disempurnakan.

Yang istimewa? ya, kami bisa katakan istimewa, karena setiap orang dapat mendunia lewat KabarKubar.com. Terutama si pengirim informasi. Sebab kami akan mencantumkan nama lengkap pemberi informasi kepada pembaca. Berbeda dengan media massa lain yang kebanyakan hanya menulis inisial nama di akhir berita, kami cantumkan nama lengkap. Bedanya lagi, berita hanya disampaikan mereka yang dicantumkan sebagai wartawan, reporter atau kontributor di tiap daerah. Sedangkan KabarKubar.com, menerima setiap orang sebagai kontributor.

Ragam Informasi Seputar Kutai Barat…. Jargon media ini sesuai dengan format pemberitaan yang mengabarkan berbagai bidang dari 16 kecamatan di wilayah Kabupaten Kutai Barat. Termasuk empat kabupaten dan kota yang berbatasan wilayah administratif atau terdekat dari Kabupaten Kutai Barat sebagai cakupan wilayah sumber berita. Yakni Kabupaten Malinau, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Samarinda.

Kami kabarkan aneka informasi dari rapat parlemen di gedung dewan hingga rapat lorong atau lingkungan. Dari kegiatan kepala daerah hingga kegiatan ketua RT. Dari sosialisasi calon legislatif atau partai politik hingga kumpulan pemuda atau PKK desa. Dari kecelakaan lalu lintas hingga korupsi besar. Dari acara adat hingga sejarah komunitas. Dari objek wisata terpencil hingga yang telah terkenal di mancanegara.

Hidup di negara yang majemuk, kami juga menerima perbedaan sebagai kekuatan dalam dunia yang kami geluti. Pengajian, ibadah pemuda, tahlilan, ibadah minggu, majelis taqlim, khutbah khotib di masjid, khotbah pendeta di gereja, misa kudus di katedral, bakar dupa pendeta di vihara atau pura, menjadi kabar menarik.

Mengapa beragam ? ya, karena kami perusahaan media online ini bernama :

PT PELANGI UTARA
SK Menteri Hukum dan HAM RI
Nomor: AHU-0029903.AH.01.09. Tahun 2012, Tanggal 09 April 2012
Direktur Utama : Sonny Lee Hutagalung

Pelangi atau Bahalan (Dayak Bahau), Halibutongan (Batak), Rainbow (Inggris), jelas kita semua tahu keindahannya. Banyak warnanya, tapi terlihat indah di angkasa. Demikian juga filosofi yang kami pegang dalam menjalankan media ini. Jadi, jangan pernah berniat mengirim informasi pada kami, jika isinya menyudutkan salah satu suku, etnis, agama atau golongan tertentu. Jika ingin mengangkat, dengan senang hati kami teruskan ke publik.
Akhir kata, mari bersama membangun daerah masing-masing melalui kabar-kabar bermakna di KabarKubar.com. Tarimo Kasih, Tofisede, Khamsiah, Syukroon, Xie-xie, Obrigado, Dhanky, Mercy, Gracias, Suwun, Arigato, Ghamshatrimida, Syukran, Danke, Dhanyavad, Shukur, Grazie, Salamat, Matur Saksme, Shawagolo, Thank You, Mauliate dan Terima Kasih.

Salam hormat,

Sonny Lee Hutagalung

Komentar Anda

Komentar

Ads

1 KOMENTAR

  1. Semoga tampilan dan saduran berita lebih terbuka dan informatif dari sumber terpecaya, menuju hari esok lebih baik dari hari ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here