Mutasi Berikut Untuk Pejabat Eselon III dan IV

Sekretaris Kabupaten Kutai Barat, Yacob Tullur. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Gerbong mutasi kembali bergerak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat. Jika tidak ada kendala, Selasa 28/11/2017 besok pagi, akan dilaksanakan Pelantikan Pejabat Eselon II dan III. Kabarnya, 23 pejabat akan mengikuti upacara pelantikan di Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Kantor Bupati Kutai Barat.

Foto Surat Undangan Pelantikan itu pun diunggah di media sosial Facebook dengan akun Rindu Orba. Dalam surat yang diunggah di Grup Keluhan & Saran Warga Kubar itu, tertulis nomor surat: 828/8613/BKPPD-TU.P/XII/ dengan perihal, Undangan Mengikuti Pelantikan. “Adakah di group ini dapat Undangan di bawah ini, Selamat Bagi yg Dapat,” tulis Rindo Orba, sekitar pukul 21.10

Ditandatangani oleh Bupati Kutai Barat, FX Yapan, pelantikan dijadwalkan mulai pada pukul 10.00 Wita. Para undangan diminta untuk mengenakan Pakaian Sipil Lengkap atau PSL, yakni Jas Lengkap dan Peci. Acaranya adalah Pelantikan Eselon IIb, IIIa dan IIIb.

Unggahan tersebut mendapat tanggapan beragam oleh warganet. Antara lain:
Rahman, ‘Semoga mutasi para pejbt bermanfaat’.
Johansyah, ‘Klu golongan/kepangkatannya tdk sesuai pasti di permalahkan, ingat UU ASN’

Ada juga yang berkelakar. Misalnya Samuelson Parayu: “Bang Joang etam dua ini dapat jua undangan kah , aku ne amun pelantikan ndiq faham boss , amun masang belentik nah itu kerjaan waktu lagi halus hehe”

Surat Undangan Pelantikan yang diunggah ke media sosial Facebook. RINDU ORBA/KABARKUBAR.COM

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sekretaris Kabupaten Kubar Yacob Tullur membenarkan akan dilakukan pelantikan besok. Pejabat yang akan dilantik terdiri dari Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor dan ada juga Sekretaris Kecamatan.

“Yang jelas ada sejumlah kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang akan definitif, dan ada juga untuk posisi sekcam yang kosong, misalnya di Kecamatan Penyinggahan. Termasuk Kepala Dinas Pariwisata yang masih akan dilantik pejabatnya besok,” katanya.

Ditanya siapa saja mereka, Yacob Tulur enggan berkomentar. “Lihat saja lah besok. Siapa saja mereka, bisa diketahui besok,” jelas dia yang juga Ketua Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan Pemkab Kubar. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here