Ismael Thomas : Struktur Pengurus DPC PDIP Perjuangan Kubar Tidak Berubah

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Barat, Ismael Thomas SH MSi didampingi para pengurus partai tiba di Kantor KPU Kubar, Rabu 11/10/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK- KABARKUBAR.COM
Semakin memantapkan langkah partainya menuju Pemilihan Umum Tahun 2019, rombongan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kutai Barat menyerahkan berkas ke KPU Kubar, Rabu 11/10/2017, sekira pukul 14.30 Wita.

Rombongan itu terdiri dari, Ketua DPC Ismael Thomas, Sekretaris Jackson John Tawi, Bendahara Yudi Hermawan serta puluhan Pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan Kubar. Tampak juga sejumlah Politisi PDI Perjuangan Kubar yang kini duduk di DPRD Kubar.

Di antaranya, Anita Theresia, Hilarion, Sartini, Puncan Karna, Jeni Elpiansyah, Samri Nyirang, Iku, Ridwai, Ipin, Sri Upami serta Jackson John Tawi dan Yudi Hermawan. Mereka disambut Ketua KPU Kubar, Fransiskus Xaverius Irianto dan Komisioner KPU Arkadius Hanye serta staf KPU Kubar lainnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kubar , Ismael Thomas SH MSi menyerahkan berkas parpol kepada Ketua KPU Kubar, FX Irianto di Kantor KPU Kubar, Rabu 11/10/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

“Sebagai salah satu Partai Politik yang telah eksis semenjak tahun 1999, PDI Perjuangan berusaha semaksimal mungkin mengikuti tahapan yang telah diprogramkan Pemerintah. Ini merupakan bentuk kepatuhan dan keseriusan partai mengikuti proses even-even politik,” ujar Ismael Thomas di sela penyerahan berkas.

Mantan Bupati Kubar 2 periode itu (2006-2016) menuturkan, PDI Perjuangan Kubar telah bekerjakeras mempersiapkan segala administrasi sebulan belakangan. “Bahkan tadi malam, hingga pukul 02.00 Wita, kita mempersiapkan berkas. Kesemuanya itu untuk memenuhi apa yang menjadi syarat pendaftaran,” terangnya.

Pengurus Partai berlambang ‘Banteng Mocong Putih’ Kubar itu sendiri telah menyerahkan 209 keanggotaannya ke DPP Pusat. Jumlah itu telah memenuhi syarat bahkan melebihi syarat yang telah ditentukan. Sebab sesuai syarat yang diminta KPU, hanya 158 keanggotaan di tingkat kabupaten.

Ismael Thomas didampingi Sekretaris yang juga Ketua DPRD Kubar Jackson John Tawi, bersama pengurus DPC PDI Perjuangan Kubar lainnya saat berada di KPU Kubar. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

“Hingga saat ini, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kubar tetap solid, tidak ada perubahan struktur organisasi. Dari segi pendaftaran pun, tidak mewajibkan untuk melakukan perubahan struktur. Sehingga kita tetap mempergunakan SK DPC maupun PAC tahun 2015 lalu,” bebernya.

Disinggung adanya isu pencalonannya sebagai Calon Kaltim-1, Ismael menepisnya. Ia menyebutkan itu hanya isu kosong belaka. “Jauh panggang dari api. Saya sendiri tidak pernah berkeinginan untuk menjadi Calon Kaltim 1,” sebutnya tegas.

PDI Perjuangan Kubar menyelesaikan pengisian syarat pemberkasan calon peserta Pemilu 2019 lewat Sistem Informasi Partai Politik tanpa kendala. Pemberkasan dan pencocokan dengan Sipol dapat diselesaikan dalam waktu sekira 1 jam.

Ketua KPU Kubar, FX Irianto menyebutkan, PDI Perjuangan merupakan Parpol kedua yang menyerahkan berkas setelah Perindo. Secara administrastif, PDI Perjuangan telah melengkapinya dan diterima KPU Kubar dengan baik.

Ketua KPU Kubar, FX Irianto saat menerima berkas Parpol dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kubar. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

“Kuncinya itu di tanda terima, baik elektronik maupun manual. Proses tahapan ini merupakan pendidikan politik, yakni tertib administratif. Dalam hal ini PDI Perjuangan Kubar telah memenuhi aturan yang telah ditentukan,” ucapnya.

FX Irianto mengungkapkan, dengan proses pemberkasan itu, DPC PDI Perjuangan telah memenuhi standar yang diminta atau ditentukan Undang- Undang. Yakni, menyerahkan keanggotaan minimal 158 anggota.

“Kita minta kepada semua Parpol agar segera menyerahkan berkas. Sehingga ke depannya, KPU juga tidak disalahkan dan semua berjalan sesuai tahapan. Jika semua parpol berpedoman pada ketentuan, maka semuanya akan berjalan dengan baik,” pungkasnya. #Reyber Benhouser Simorangkir

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here