Baru 6 Timses Menjemput dan Memasang

Ketua KPU Kabupaten Mahakam Ulu, Florianus Nyurang, memberi informasi seputar penyelenggaraan Pemilu 2019 kepada Sekretaris DPD Partai Berkarya Kabupaten Mahakam Ulu, Agus Bahtiar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

LONG BAGUN – KABARKUBAR.COM
Sebanyak 210 lembar spanduk berukuran 1 x 4 meter masih menumpuk di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mahakam Ulu. Spanduk itu dicetak KPU RI dan dibagikan sebagai logistik alat peraga kampanye. Khusus para Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dari Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Timur.



Menurut Ketua KPU Mahulu, Florianus Nyurang, baru enam dari 27 kelompok spanduk yang telah diambil. Mereka yang datang mengambil, adalah Tim Sukses dari Caleg DPD bersangkutan. Dengan menyerahkan bukti Surat Keterangan atau Mandat dari Caleg masing-masing. “Jadi tidak sembarang datang mengambil, harus ada bukti sebagai Tim Sukses atau Tim Pemenangan,” ujarnya kepada KabarKubar saat ditemui di Kantor KPU Mahulu, Jalan Poros Long Bagun, RT 04 Kampung Long Bagun Ilir, Kecamatan Long Bagun.

Spanduk yang telah diambil, jelas Florianus Nyurang, adalah milik:

NOMOR URUT NAMA CALEG
25 Dr. Dan Buntu Paranoan M.Si
29 Drs. H Hermanto, M.Hum
31 Mohammad Hatta Garit
37 Naspi Arsyad, Lc
43 Hj. Siti Qomariah, SE
47 Zainal Arifin. A.Md, Kep

Ia mengatakan, persoalan menumpuknya spanduk Caleg DPD RI itu telah diberitahukan kepada sejumlah pihak terkait. Dan dalam beberapa kali pertemuan, KPU Mahulu terus menginformasikan hal itu kepada Badan Pengawas Pemilu Mahulu, Polres Kutai Barat dan juga Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Mahulu.

Spanduk milik Calon Anggota DPD RI masih menumpuk di Kantor KPU Kabupaten Mahakam Ulu. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Sudah kami sampaikan  dalam rakor bersama Polres dan Bawaslu. Tapi sampai saat ini masih menumpuk juga,” kata Florianus Nyurang.

“Karena mungkin tidak ada Tim Sukses Caleg DPD RI lainnya di Mahulu ini. Makanya belum diambil spanduk kampanyenya untuk dipasang,” tukasnya lagi.



Spanduk milik para Caleg DPD RI itu tampak menumpuk di ruang depan Kantor KPU Mahulu, tepat di bawah tangga menuju lantai dua. Spanduk yang dicetak dan dikirim dengan biaya ditanggung Negara tersebut, terkesan sia-sia. #Sonny Lee Hutagalung

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here