Sabet Juara 1 Turnamen Bridge Online di Surabaya

Imelda Lun saat mewakili Provinsi Kaltim pada Kejuaraan Nasional Bridge, Desember 2019. GABSI KUBAR UNTUK KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM
Turnamen Nasional Bridge Play From Home telah memainkan babak Final pada Selasa, 14 April 2020 malam tadi. Dua tim berlaga di final adalah Tim Lapi Sepinggan 2 dari Kaltim dan Tim Waruga Sawangan dari Manado. Mereka berhasil menumbangkan lawan-lawan dari seluruh Indonesia di babak penyisihan. Diperkuat Atlet asal Kabupaten Kutai Barat, Tim Lapi Sepinggan 2 mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 1 imp.

Menurut Sekretaris Pengurus Cabang Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kubar, Debby Pesik, ajang ini merupakan pemanasan. Persiapan bertarung di Kejuaraan Provinsi Bridge Kalimantan Timur yang rencananya akan diadakan di Kubar tahun ini.

Klasemen akhir Surabaya Open pada 5 April 2020. GABSI KUBAR UNTUK KABARKUBAR.COM

“Tapi kami tidak menduga, ternyata atlet kita bisa unjuk gigi. Yang paling fenomenal, di Semi Final tim ini bisa menumbangkan tim favorit juara, Djarum Black,” ungkapnya pada Rabu, 15 April 2020 di Kantor Pengcab Gabsi Kubar, Jalan Gajahmada RT 18, Kecamatan Melak.

Atlet Kubar yang berjuang untuk Tim Lapi Sepinggan 2 adalah Audy Kamagi dengan username -Dhitz_78 dan Ludy Lambara username -Dasyat. Dua rekan lainnya adalah Francis Roring-Franc username -42ck dan Dimas Agung Dewantoro username (PC) -Dad.



Di Semi Final kemarin, saat bertemu Djarum Black, yang dihadapi tidak tanggung-tanggung. Ada nama besar di dunia Bridge, Pemain Nasional sekaligus penggagas turnamen ini, yakni Bert Toar Polii (PC)-Bert_polii. Kemudian ada Tanudjan Sugiarto -Dbc00, Agus Kustrijanto -Dbckmd, Anthoni Soebroto -Dbc13, Ernis Sefita -Dbc0202, Yunita Fytry -Dbc_30, Fransisca T Martanti -Dbc30, dan Monica Ayu -Dbc26.

“Pertandingan akan dilanjutkan malam ini, dan mudah-mudahan kejutan tidak berhenti sampai di sini,” kata Debby Pesik.

“Perlu saya tambahkan, kemarin tim ini juga Juara 1 pada even Surabaya Open Bridge Online yang diadakan oleh Pemerintah Kota Surabaya pada Minggu, 5 April 2020 lalu,” imbuhnya.



Debby pesik yang juga Anggota Komisi Penelitian Dan Pengembangan Pengurus Provinsi Gabsi Kalimantan Timur, mengapresiasi setinginya dukungan Pemkab Kubar. Melalui Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kubar, Stepanus Ujung. Yang selama ini bersama jajarannya selalu mensponsori kegiatan Gabsi Kubar.

Baca juga:

Pertama Kali Tampil di Provinsi, Bridge Kubar Raih Posisi 4

Demikian juga kepada Ketua Pengda Gabsi Kubar, Aldrien Tambariki, yang selalu memberikan dukungan dan arahan yang baik untuk kemajuan olahraga Bridge di Kubar. Terbukti pada Desember 2019 lalu, Imelda Lun sebagai atlet Kubar berhasil lolos ke Kejuaraan Nasional di Jakarta.

“Ia bermain di Tim Mix, dan saya bermain di Pasangan Putra. Walaupun hasilnya kurang mengembirakan, setidaknya Pemain Kubar sudah bermain di level nasional,” jelas Debby Pesik.

Tim Kubar saat berlaga di Kejurnas Bridge 2019. GABSI KUBAR UNTUK KABARKUBAR.COM

Diberitakan sejumlah media massa, Tim Waruga yang diperkuat pasangan anggota Tim Nasional Junior, Scyvo Nelwan-Jordi Moleong mengejutkan publik Bridge Indonesia saat melaju ke final. Mereka akan berhadapan dengan Tim Lapi Sepinggan 2 di babak final.

Turnamen Nasional Bridge Online bertajuk Play Bridge From Home telah membuat jagat Bridge Online di Indonesia bergairah kembali. Turnamen yang diikuti 50 tim dari berbagai provinsi ini menjadi perintis Turnamen Bridge Online. Pesertanya membayar uang pendaftaran dan PB Gabsi akan memberikan Master Point kepada para pemenang sesuai aturan. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here