Sinyal Dari Prabowo, Mengutamakan Kader

Dalam kunjungan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Timur, Yusran Aspar ke Kabupaten Mahakam Ulu, , kader dan simpatisan Gerindra di kabupaten termuda di Kaltim itu telah menyatakan komitmen untuk mendukung penuh Yusran Aspar di Pilgub Kaltim 2018. HUMAS DPC PARTAI GERINDRA KUTAI BARAT/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Sikap politik Partai Gerakan Indonesia Raya di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur tahun 2018 belum final. Meski telah menampilkan sosok Yusran Aspar sebagai kader internal, namun pernyataan resmi partai berlambang Kepala Burung Garuda ini belum keluar. Menunggu petunjuk dari atasan, kader Gerindra di Kabupaten Kutai Barat berkomitmen mendukung figur internal partainya.

“Untuk sementara, Pak Yusran (Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Kaltim, Yusran Aspar) yang kita harapkan,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kubar, Ekti Imanuel, Kamis 30/11/2017.

Ekti mengakui, Gerindra Kaltim tidak cukup kursi untuk mengusung sendiri kadernya di Pilgub Kaltim 2018. Sebab dengan total 55 kursi di DPRD Kaltim, dibutuhkan sedikitnya 10 kursi untuk bisa mengusung pasangan calon. Sedangkan Gerindra hanya punya 6 kursi, yang artinya butuh tambahan setidaknya 4 kursi lagi.

“Pasti berkoalisi sama partai lain, karena Gerindra saja tidak cukup kursinya. Kita berharap partai lain yang sudah berkomunikasi dengan Gerindra akan segera disahkan menjadi koalisi,” kata Ekti yang juga Ketua Majelis Pemuda Indonesia Komite Nasional Pemuda Indonesia Kubar.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kutai Barat, Ekti Imanuel, tetap solid dan kompak dengan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Timur, Yusran Aspar. HUMAS DPC PARTAI GERINDRA KUTAI BARAT/KABARKUBAR.COM

Gerindra Kubar tidak ingin jumawa, meski partainya meraih suara signifikan di Pemilu 2014 lalu. Dari hasil rekapitulasi suara dengan Berita Acara Pleno KPU Kutai Barat bernomor 40/BA/KPU-KUBAR/XI/2014 Tanggal 28 November 2014, Gerindra memeroleh 9.102 suara dari 100.889 suara sah di 4 daerah pemilihan. Rinciannya, 6.398 suara dari dapil 2 (2935), dapil 3 (2580) dan 4 (883). Dan 2.704 suara di dapil 1 yang merupakan wilayah Kabupaten Mahakam Ulu.

“Yang jelas seluruh kader dan simpatisan Gerindra Kubar siap memenangkan siapapun figur pilihan DPP. Karena sudah pasti sosok yang muncul nantinya itu adalah hasil masukan dari internal, atau akar rumput partai di Kaltim,” kata Ekti.

Seperti diberitakan sejumlah media massa di Kaltim, Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim Yusran Aspar, mengakui telah menemui Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Guna meminta restu dan dukungan untuk bertarung di Pilgub Kaltim tahun 2018. Sinyal baik dari Prabowo, Gerindra akan mengutamakan kader sendiri. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here