Rusmadi Wongso: Kita Serahkan kepada Allah

BALIKPAPAN – KABARKUBAR.COM
Rusmadi Wongso mengaku menyerahkan semua pada yang mengatur hidup manusia, Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT. Pengakuan itu atas hasil lembaga survei terpercaya, Lingkar Survei Indonesia Denny JA, yang mengunggulkannya sebagai calon pemenang Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur pada 27 Juni 2018.

“Kita wajib berusaha, namun nasib nanti ditentukan Allah SWT. Karena usaha-usaha kita sudah maksimal,” kata Rusmadi di rumah tokoh masyarakat Kota Balikpapan, Haji Sappe, Kamis 21/6/2018.

LSI Network yang dipimpin Denny JA, bersama jaringannya, SIGI dan JIP (Jaringan Isu Publik), mengumumkan hasil survei dengan 600 responden dan margin error 4,1 persen. Pasangan Rusmadi-Safaruddin paling berpotensi menang Pilgub pada 27 Juni 2018, dengan tingkat keterpilihan 24,5 persen. Kemudian di posisi kedua Isran-Hadi dengan raihan 22,3 persen, Jaang-Ferdi hanya 20,9 persen dan Sofyan-Rizal di urutan buncit 20,7 persen.

“Hasil yang diumumkan hari ini ke publik adalah riil dan dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah,” ucap Fadhli Fakhri Fauzan, Direktur SIGI LSI Network, pada acara rilis temuannya kepada Wartawan di Hotel Aston Samarinda, Rabu 20/6/2018.

Ada 4 alasan yang membuat Rusmadi-Safaruddin berpotensi menang dalam Pilgub 27 Juni 2018. Dari yang diwawancarai, masyarakat menilai pasangan ini mampu menyelesaikan masalah yang ada di Kaltim. Alasan kedua; kepribadian lebih disukai dan diterima. Ketiga; menurut masyarakat paling berkomitmen dan paling jujur. Keempat; program kerja paling sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Rusmadi mengatakan, walaupun LSI Denny JA sudah mengumumkan hasil temuan ilmiahnya, namun kemenangan riil baru terjadi setelah perhitungan suara paska pencoblosan. Rusmadi meminta kepada masyarakat pendukungnya untuk turun ke TPS pada 27 Juni 2018.

Saat bersilaturahmi ke Haji Sappe di Balikpapan Permai, tokoh-tokoh masyarakat yang ikut hadir juga membahas seputar perkembangan Pemilihan Gubernur Kaltim. Terutama terkait tingkat elektoral di Balikpapan, yang menurut informasi semakin bertambah untuk memilih nomor 4.

“Dukungan nomor 4 banyak dari para nelayan dan warga yang tinggal di pesisir pantai Balikpapan hingga ke Samboja Kutai Kartanegara. Di wilayah pesisir Paser dan Penajam juga sudah banyak mendukung nomor 4,” kata Haji Sappe.

Haji Sappe juga menceritakan dirinya pernah menjabat Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Balikpapan bersama satu wadah dengan almarhum Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisal. Dan seperti biasanya, pilihan masyarakat Balikpapan Permai dalam setiap Pilkada selalu menjatuhkan keputusannya dengan mengikuti tokoh masyarakat sebagai panutan.

Dalam obrolan santai Haji Sappe dan Rusmadi, terungkap salah satu organisasi masyarakat (ormas), Gerakan Putra Asli Kalimantan (Gepak) di Balikpapan beberapa anggotanya yang belum punya pilihan, telah menjatuhkan pilihan ke nomor 4.

Beberapa organisasi juga sudah menyampaikan langsung dukungan ke Rusmadi-Safaruddin. Selain ada Ika Pakarti, juga ada Arema Balikpapan. Dikabarkan, beberapa pendukung dari Yusran Aspar berada di Balikpapan juga telah memutuskan untuk menjatuhkan pilihannya ke nomor 4 Rusmadi Safaruddin. Dikarenakan, mampu membangun Kaltim. #Achmad Yusuf

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here