Berdoa Dalam Cara Islam, Kristen dan Hindu

Ruang yang sehari-hari digunakan untuk ujian teori pembuatan Surat Izin Mengemudi, menjadi ruang berdoa bersaama yang diikuti ratusan Personel Polres Kubar, Kamis 19/10/2017. BRIPDA AGUS PURNOMO-HUMAS POLRES KUTAI BARAT/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Ratusan Personel Kepolisian Resor Kutai Barat mengikuti doa bersama di Aula Satuan Lalu Lintas, Kamis 19/10/2017 malam tadi. Acara rohani yang mengundang pemuka agama dari lintas agama itu, untuk memohon keselamatan pengendara dan pengguna jalan di Kubar.

Menurut Kepala Polres Kubar, AKBP Pramuja Sigit Wahono, Polisi, khususnya Satlantas, memiliki risiko besar dalam bertugas. Doa bersama malam tadi, merupakan salah satu wujud penyerahan diri kepada Sang Pencipta, TUHAN Yang Maha Esa.

Doa bersama juga dilakukan dalam cara Hindu. BRIPDA AGUS PURNOMO-HUMAS POLRES KUTAI BARAT/KABARKUBAR.COM

“Tidak hanya keselamatan dalam bertugas, kami juga berdoa bagi keselamatan masyarakat saat di jalan, agar tetap aman dan tertib. Serta angka kecelakaan lalu lintas menurun, bahkan mencapai angka nol,” ujarnya Kapolres.

Ditambahkan Kepala Satlantas Polres Kubar, Ajun Komisaris Polisi Angga Indarta, kegiatan itu merupakan sarana memohon penyertaan TUHAN. Dengan harapan, masyarakat Kubar selalu diberi keselamatan dan perlindungan. “Kami berdoa dengan cara dan keyakinan masing-masing anggota,” katanya usai doa bersama.

Ruang Kerja Kasat Lantas Polres Kutai Barat juga dijadikan tempat berdoa bersama, Kamis 19/10/2017 malam tadi. BRIPDA AGUS PURNOMO-HUMAS POLRES KUTAI BARAT/KABARKUBAR.COM

Diakui AKP Angga Indarta, akhir-akhir ini sangat miris dengan meroketnya angka laka lantas di Kubar. Atas keprihatinan itu, selaku pihak yang berwajib menanganinya, maka Polisi memandang sangat perlu menggelar doa bersama. “Agar angka laka lantas menurun, syukur-syukur bisa ke angka zero (nol). Kami juga berharap masyarakat Kubar selalu diberi keselamatan dan perlindungan,” ungkap pria yang pernah menjabat Kepala Polsek Melak ini.

“Sekeras apapun kami berusaha, tetap segalanya TUHAN yang menentukan,” tegas Angga Indarta.

Karena seluruh Personel terdiri dari 3 keyakinan, yakni Islam, Kristen Protestan dan Katolik serta Hindu,  maka doa pun dilakukan dalam 3 cara. “Perbedaan cara berdoa kami bukan penghalang untuk sama-sama berdoa. Ini justru sebuah keberagaman yang indah yang terwujud di Polres Kubar,” imbuh Brigpol Milius Mikason, anggota Profesi dan Pengamanan.

Usai doa bersama, Satlantas Polres Kubar juga berbagi kasih dengan puluhan Santri dari Pondok Pesantren Kejuruan Sholat Alquran dan Sedekah Kubar. Tujuannya, para Santri pimpinan H Abdul Kholik itu turut mendoakan Satlantas dan seluruh jajaran Polres Kubar. #Bripda Agus Purnomo/Humas Polres Kutai Barat

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here