Yayasan Diharap Bina Anak Didik Sebagai Generasi Penerus Bangsa

Bupati Kutai Barat, Fransiskus Xaverius Yapan, bersama Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Hikmah, H Iman Alabin Hadromi, dan Dewan Guru YPP Al-Hikmah Kampung Rejo Besuki Kecamatan Barong Tongkok. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Kali pertama Yayasan Pondok Pesantren Al-Hikmah melaksanakan Wisuda Akbar (Akhirussanah) di Balai Pertemuan Umum Tanaa Purai Ngeriman, Sabtu 12/5/2018. Ponpes di Kampung Rejo Besuki Kecamatan Barong Tongkok ini mewisuda 87 siswa yang meliputi tiga jenjang sekolah. Yakni jenjang Raudhatul Athfal setingkat TK, Madrasah Ibtidayah sederajat dengan SD, dan Madrasah Tsanawiyah yang setara dengan SMP.

Menurut Ketua Panitia Wisuda Akbar, Dede Rana, jumlah tamatan untuk masa pendidikan tahun 2017-2018 sebanyak 87 orang. Yang terdiri dari 43 murid jenjang RA, 25 murid MI dan 15 orang tamatan MTs. “Biasanya (wisuda akbar) diadakan di sekolah. Ini pertama kali di Pendopo (BPU Tanaa Purai Ngeriman), untuk memberikan suasana baru,” ucapnya.

Akhirussanah dengen tema ‘Mempererat Persaudaraan dengan Semangat Qur`an itu dihadiri Bupati Kutai Barat, Fransiskus Xaverius Yapan. Ia meminta agar YPP Al-Hikmah dapat terus menerus meningkatkan kualitas pendidikan anak didiknya. Sehingga nantinya tercipta generasi yang lebih baik. “Kami imbau pihak yayasan dapat berkomunikasi kepada pemerintah. Supaya pemerintah pun tahu apa yang diperlukan sekolah,” ujarnya saat memberikan kata sambutan.

Bupati berharap,  seluruh tokoh Ponpes dan yayasan benar-benar membimbing dan membina anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. “Daerah akan maju jika pendidikan dan ilmu keagamaannya sudah baik,” tegas Yapan.

Bupati mewisuda secara simbolis salah seorang anak didik YPP Al-Hikmah, Sabtu 12/5/2018 di BPU Tanaa Purai Ngeriman. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

“Semoga menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah, serta berbakti kepada bangsa dan negara,” kata Ketua Yayasan Al-Hikmah, H Iman Alabin Hadromi.

Sementara Ketua Komite YPP Al-Hikmah, Nanang Akhmad Nursyahid, berharap kehadirian sekolah bermanfaat bagi anak didik. Al-Hikmah diminta bisa memiliki prestasi dan menjadi inspirasi serta motivasi bagi anak-anak lain. “Dan memberikan yang terbaik, khususnya untuk pembangunan Kabupaten Kutai Barat,” ujarnya.

Hadir dalam wisuda akbar itu, Kepala Dinas Pendidikan Kubar Silvanus Ngampun, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kubar Syaiful Bahri, dan para tokoh YPP Al-Hikmah. Termasuk kepala sekolah, dewan guru, dan para orangtua murid. #Lilis Sari/Advertorial

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here