Motto KPU Kubar : KPU Siap Melayani

Moh Syamsul Hadi, Ketua Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Kalimantan Timur. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK-KABARKUBAR.COM
Jika memasuki sebuah bank, kita akan diberi Salam Selamat Datang, ucapan selamat (pagi, siang, sore) serta menanyakan apa yang bisa dibantu. Itu merupakan standar layanan yang diberikan pihak bank kepada Customer-nya (Pelanggan). Namun kini, layanan seperti itu sudah bisa didapatkan masyarakat ketika memasuki Rumah Pintar Pemilu.

“Mari kita berikan pelayanan sebaik mungkin. Harus seramah mungkin kepada setiap yang datang ke Rumah Pintar Pemilu. Kita berikan informasi yang dibutuhkan. Kita lekatkan bahwa KPU memiliki pelayanan berstandar seperti Pelayanan Bank,” ujar Moh Syamsul Hadi, Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Kalimantan Timur, dalam pemaparannya di Kantor KPU Kutai Barat, Senin kemarin 21/8/2017.


Saat melakukan monitoring dan supervisi ke KPU Kutai Barat, Komisioner KPU Provinsi Kaltim tersebut mengingatkan arti pentingnya Rumah Pintar Pemilu. Sebab Rumah Pintar Pemilu merupakan media, sumber informasi untuk mendidik serta memberikan pengetahuan tentang kepemiluan.

“Pelayanan berstandar seperti Bank itu harus diberikan kepada semua stakeholder yang datang. Wajib dilayani dengan baik. Jadi bukan terhadap KPU Provinsi atau kepada pihak intern KPU Kubar saja,” tegasnya.

“Salam KPU, yakni tangan kanan diletakkan melintang di dada. Posisi badan tetap tegak (Sambi berkata : Salam KPU, KPU Melayani),” ucap Syamsul, sembari mempraktekkan salam KPU tersebut.

Ketua KPU Kutai Barat, Fransiskus Xaverius Irianto (Pakai Peci Hitam) diapit Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Timur dan Komisioner KPU Kutai Barat. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

Ketua KPU Kubar, Fransiskus Xaverius Irianto menjelaskan, Rumah Pintar Pemilu bertujuan mengajak para Partisipasi Pemilu agar lebih aktif lagi. Selain itu, informasi seputaran Pemilu dapat diakses dengan mudah di KPU. FX Irianto mengungkapkan, walaupun baru diresmikan beberapa bulan, namun Rumah Pintar Pemilu Kubar akan memberikan pelayanan yang terbaik.

“Di Rumah Pintar Pemilu ini, kita memberikan pembekalan dan informasi menyangkut tentang sejarah pemilu, penyelenggara pemilu, sistem pemilu, hasil-hasil pemilu, serta banyak lagi berkaitan dengan pemilu,” terang Ketua KPU Kubar.


Fasilitas yang dimiliki Rumah Pintar Pemilu Kubar, yakni ruang display, audio visual, Maket TPS, Perpustakaan berisikan buku yang berkaitan dengan pemilu, perempuan dalam politik, Peraturan KPU, kegiatan KPU, serta fasilitas lainnya. Ada 5 petugas dari Sekretariat KPU Kubar yang siap melayani setiap hari jam kerja

“Pengurus Partai Politik, Mahasiswa, Pengurus OSIS sudah datang kemari. Jadi, bagi masyarakat Kubar yang ingin mengetahui informasi seputaran Pemilu, dapat datang ke Rumah Pintar Pemilu ini,” pungkasnya.
Reyber Benhouser Simorangkir


Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here