Hits: 0

3 Pejabat Eselon II Juga Masuki Purna Tugas

Ramah Tamah Bersama ASN Kabupaten Kubar Yang Telah Memasuki Masa Purna Tugas Tahun 2018, Jumat 28/9/2018 di Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Kantor Bupati Kubar. REVANDI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Bupati Kutai Barat, Fransiskus Xaverius Yapan, meminta para Abdi Sipil Negara atau ASN yang memasuki masa purna tugas, tidak lantas melepas kontribusi bagi daerah. Namun diharapkan masih memberi sumbang saran maupun ide untuk membangun Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Dan tetap menjaga hubungan baik dengan pemerintah daerah.

“Ke depan diharapkan tetap dapat ikut membangun Kubar, karena untuk bekerja dan berkarya ini tidak ada batasnya,” ungkap bupati saat Ramah Tamah Bersama ASN Kabupaten Kubar Yang Telah Memasuki Masa Purna Tugas Tahun 2018, Jumat 28/9/2018 di Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Kantor Bupati Kubar.



Pada acara yang dihadiri sekitar 100 orang itu, FX Yapan meminta para pensiunan dapat meningkatkan tali silahturahmi dengan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Kubar. Sebab para ASN juga memasuki masa purna tugas atau pensiun karena faktor umur.  “Tetapi diharapkan tetap berperan serta actif dalam pembangunan Kubar. Saya atas nama Pemkab Kubar, merasa kehilangan terhadap ASN yang memasuki masa purna tugas atau pensiun,” ujarnya.

“Masih banyak ke depan pengabdian-pengabdian ke masyarakat, seperti membuka usaha sendiri,” pungkasnya seraya menyampaikan terima kasih atas pengabdian para ASN di Pemkab Kubar.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, dan Sekda Kubar Yacob Tullur, bersama para ASN yang memasuki Purna Tugas dan telah pensiun. REVANDI/KABARKUBAR.COM

Mewakili mereka yang dulunya disebut Pegawai Negeri Sipil, Aminudin menyebut masa purna tugas adalah masa di mana mulai mempersiapkan diri menjelang pensiun. Ia yang kini menjabat Asisten III Setkab Kubar, berharap setelah pensiun para ASN sudah mempunyai kesibukan atau usaha sendiri. Seperti berkebun, ternak ayam, ternak ikan dan atau membuat sarang burung walet.

“Saya menyampaikan permintaan maaf apabila selama saya berdinas membuat kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Terima kasih banyak atas semua kerja sama dan bantuan’nya selama saya bertugas atau berdinas,” jelas Aminuddin yang pernah menjabat Sekretaris Kabupaten Kubar dan sebelumnya Kepala Bappeda Kubar.

Acara siang tadi dihadiri juga Sekda Kubar Yacob Tullur, Kepala Staf Kodim 0912/KBR Mayor Infanteri Wahyudi, Iptu Andreas dari Polres Kubar, dan para Asisten, Kabag, Kaban serta Kadis di lingkungan Pemkab Kubar.



Menurut Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Kabupaten Kutai Barat, Leopord Bandarsyah, ada sejumlah pejabat yang memasuki purna tugas di akhir tahun ini. Di posisi Eselon II ada Finsen Allotodang yang kini menjabat Kepala Dinas Pertanian, dan sebelumnya adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Ada juga Hermanuddin, yang sekarang menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Ia ini pernah menjabat Sekretaris DPRD Kubar, dan kemudian ditempatkan di Dinas Tenaga Kerja. Ada lagi nama Kepala Dinas Kesehatan Kubar, Aliman. “Sudah lebih dulu pensiun Bapak Yohanes Kinam (Asisten II Setkab Kubar) dan Bapak Silas Sinar (Inspektur Inspektorat),” jelas Leopord Bandarsyah yang pernah menjabat Inspektur Pembantu II pada Inspektorat Kubar. #Revandi/Advertorial

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here