Hits: 0

7 Andalan Ikut Karang Pamitran Nasional Tahun 2018 di Malang, Jawa Timur

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Kwartir Cabang Praja Muda Karana Kabupaten Kutai Barat akan mengutus 16 Penegak dan Pandega untuk mengikuti Kemah Budaya tingkat Daerah Provinsi Kalimantan Timur tahun 2018. Yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-30 Agustus 2018 di Bumi Perkemahan Waduk Manggar, KM12 Karang Joang, Kota Balikpapan.

Mereka yang akan diberangkatkan pada 23 Agustus 2018 itu berasal dari 7 kecamatan. Yakni 4 orang dari Kecamatan Jempany, yang terdiri dari 2 Putra dan 2 Putri. Kemudian masing-masing 1 putra dan 1 putri dari Kecamatan Bongan, Kecamatan Muara Pahu, Kecamatan Tering, Kecamatan Bigung, Kecamatan Melak dan Kecamatan Barong Tongkok.

Dari Golongan Penegak Putra, adalah Rahmat, M Kiki Ardiansyah, M Caesar Adzkiyya AA, Amorisius Jehanis, Dimas Saputra, Anrie Pradana, Tiberias Baeng, dan Ahmad Sofian. Dan dari Golongan Penegak Putri Ialah Anisyah, Winda Ariani, Rahmawat, Manisa Putri, Lusiana Rahmawati, Ririn Novita Sari, Julita Rustiani, dan Ladia Juhi.



Sedangkan untuk unsur Kontingen, yaitu Julius Pinkocab Putra, Rapina Pinkocab Putri, Ari Setiawan Warsito Bindam Putra dan Syofiah Widodo Bindam Putri. “Pelepasan peserta kemah budaya pada tanggal 23 Agustus 2018 di Dinas Pendidikan sekaligus Pelantikan Saka Wana Budaya Bakti,” ucap Syofiah Widodo selaku Pembina Pendamping Putri.

Dijelaskan Syofiah, adapun persyaratan untuk menjadi peserta tersebut adalah berusia 16-25 tahun, Kartu Ansuransi Kesehatan atau BPJS Kesehatan, dan Surat keterangan sehat dari dokter. Kemudian Kartu Tanda Anggota Pramuka, Pas Fhoto Warna Ukuran 3×4, dan Mandat dari Kwartir Ranting atau Gugus Depan.



Sebelumnya, lanjut Syofiah, ada 7 Andalan (Pengurus Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting Pramuka) yang telah mengikuti Karang Pamitran Nasional Tahun 2018. Acara tersebut diadakan di Desa Lebak Harjo Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dan telah berlangsung dari tanggal 13 hingga 19 Agustus 2018 mendatang.

Nama yang mengikuti kegiatan tersebut ialah Frans Kris Tiwow selaku Pembina Kwartir Ranting Barong Tongkok, Yuwono Catur Saputro dan Wiwiteria Lestari dari Kwartir Ranting Linggang Bigung, Siti Rakhmah dari Kwartir Ranting Sekolaq Darat, Junaidi Said Rahman dari Kwartir Ranting Muara Pahu, Antonius Sugianto dari Kwartir Ranting Bongan dan Erliana Aisyah dari Kwartir Ranting Tering.

Kegiatan tersebut bertujuan menjalin persahabatan dan persaudaraan sesama Pembina se-Indonesia. Dan meningkatkan kualitas kepembinaan dalam kepramukaan, menguatkan daya kreasi Pembina Pramuka agar dapat mendidik, membanggakan dan membahagiakan Indonesia. Kemudian menguatkan jiwa bakti kepada masyarakat, dan  memutakhirkan perkembangan pendidikan kepramukaan. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here