Hits: 0

BP Santa Familia Dibuka Kembali

Pasien yang meninggal pada Senin, 27 April 2020 lalu dan dinyatakan masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan, telah dipastikan negatif Covid-19. Sehingga layanan kesehatan yang pernah didatangi saat terakhir hidupnya, sudah boleh beroperasi kembali. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 menyatakan seorang pasien di Rumah Sakit Pratama Linggang Bigung sudah sembuh. Sehingga pasien yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu diperbolehkan kembali ke rumahnya. Namun, ia diminta untuk tetap menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan.



Anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Yacob Tullur, menyatakan satu dari 16 pasien yang diisolasi di RS Pratama Linggang Bigung telah sembuh. “Sudah boleh pulang, tapi besok akan diantar ke rumahnya. Pasien atas nama JH, usia 21 tahun, adalah pasien pertama yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada 4 April lalu,” ujarnya saat Siaran Pers di Media Center Covid-19 Pemkab Kubar pada Sabtu, 9 Mei 2020.

Yacob Tullur yang juga Sekretaris Kabupaten Kutai Barat, JH yang juga pasien pertama diisolasi di Rumah Sakit Harapan Insan Sendawar, dipastikan negatif Covid-19. Itu berdasarkan hasil tes Swab yang diterima Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Kubar dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan di Surabaya.

Siaran Pers di Media Center Covid-19 Pemkab Kubar pada Sabtu, 9 Mei 2020. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Dua kali tes Swab, hasil PCR (Polymerase Chain Reaction) tetap negatif. Jadi JH dengan kode KBR 01 sudah dinyatakan sembuh,” katanya dalam rilis yang didampingi Kabag Sumda Polres Kutai Barat Kompol Iswahyudi, Pasi Ops Kodim 0912/KBR Kapten Infanteri Hariyadi, dan Asisten 2 Setkab Kubar Ayonius.

Tidak hanya itu, kabar baik terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kubar juga disampaikan Yacob Tullur. Yakni, pasien yang meninggal di RS HIS dan dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan pada Senin, 27 April 2020, ternyata dinyatakan negatif Covid-19.



Karena itu, layanan kesehatan yang pernah menjadi tempat perawatan almarhum sudah bisa beroperasi kembali. Termasuk Balai Pengobatan Santa Familia di Busur, Kelurahan Barong Tongkok, sudah bisa dibuka kembali. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here