Hits: 0

Siap Mendukung Syaharie Jaang di Pilgub Kaltim 2018

Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, Syaharie Jaang, melantik Pengurus DPC Partai Demokrat Kubar periode 2016-2021 di BPU Tanaa Purai Ngeriman, Senin 16/10/2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Kutai Barat resmi mengemban amanah dari partainya untuk Periode 2016-2021. Sebanyak 200 lebih kader, dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Timur, Syaharie Jaang, Senin 16/10/2017. Target di Pemilihan Umum tahun 2019, mendapatkan posisi terbaik di peringkat perolehan suara.

“Siap mengemban tugas, dan jadi pimpinan DPRD di Pemilu Legislatif tahun 2019. Dari 2 kursi saat ini, minimal nantinya dapat mengusung pasangan calon kepala daerah,” pesan Syaharie Jaang, saat melantik Pengurus DPC dan Pimpinan Anak Cabang se-Kubar di BPU Tanaa Purai Ngeriman, Barong Tongkok.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, bersama Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Syaharie Jaang, Ketua DPC Partai Demokrat Kubar, dan para Pengurus DPC Partai Demokrat Kubar. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Saat memberi arahan, Syaharie Jaang yang akan maju sebagai Calon Gubernur Kaltim di tahun 2018, menegaskan target perolehan suara minimal 15 persen atau di posisi 3 besar. Soal pelantikan, disebut sebagai amanah, konsolidasi dan komitmen para kader. “Harus sebagaimana motto kita, yakni partai nasionalis, religius, peduli dan memberikan solusi. Bagi yang duduk di DPRD, libatkan masyarakat di daerah pemilihan pada saat reses,” tegasnya.

“Saya siap mengibarkan panji Demokrat di seluruh penjuru Kubar,” sahut Ketua DPC Partai Demokrat Kubar, Paul Vius, saat menerima bendera Demokrat dari Syaharie Jaang di pelantikan yang dihadiri 700 lebih kader dan simpatisan Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kubar, Paul Vius, menerima Bendera Partai Demokrat dari Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, Syaharie Jaang. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Paul Vius mengatakan, Demokrat Kubar juga menjadikan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ikon partai. Selain pernah 10 tahun memimpin Indonesia, Ketua Umum Partai Demokrat itu seorang yang memiliki intelektual tinggi dan merupakan jenderal penuh. Amanah SBY dalam Rapat Kerja Terbatas di Jakarta baru-baru ini, siap dijalankan.

“Sesuai amanah Rakertas, semua elemen di DPC, PAC dan Ranting, harus mulah berbenah diri. Tangan berjabat tangan di 190 kampung dan 4 kelurahan. Akan terbentuk Pimpinan Anak Ranting di 800 lebih RT. Jika setiap RT meraih minimal 30 suara, Demokrat akan naik jauh dari sekarang 2 menjadi 4 kursi,” kata Paul Vius.

Semangat para kader untuk mengibarkan bendera Partai Demokrat di seluruh penjuru Kabupaten Kutai Barat. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Ditegaskannya, seluruh jajaran Demokrat Kubar, akan melaksanakan arahan DPP untuk mendukung Syaharie Jaang menjadi Gubernur Kaltim. Untuk itu, setiap hari para kader intens berkomunikasi soal Pilgub Kaltim. “Semoga pak Syaharie Jaang yang juga Putra Kubar terpilih jadi Gubernur Kaltim,” pekik Paul Vius.

“Secara politis, Demokrat juga mendukung pemerintahan yang dijalankan pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan. Karena Yakan dengan visi pembangunan berkeadilan dengan tidak bertumpu di perkotaan saja, sangat menyentuh kader,” pungkasnya.

Menanggapinya, Bupati Kutai Barat FX Yapan, berpesan agar para politisi tidak menjaga jarak dengan rakyat. Dan tetap menjalin persaudaraan dengan siapa saja. “Jangan karena lain partai bermusuhan. Partai boleh beda, tapi tetap saudara, tetap sahabat. Urusan sempekat (musyarawah) dan kekeluargaan harus tetap ada,” katanya dalam sambutan.

Gedung BPU Tanaa Purai Ngeriman dipadati para kader dan simpatisan Partai Demokrat, Senin 16/10/2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Mengaku tetap kader setia Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Yapan membagikan ilmu politik. Khususnya dalam meraih simpati masyarakat. “Tadi disebutkan target 4 kursi, tapi tidak disebut minimal atau maksimal. Bagi saya, membuat target harus tinggi, 4 kursi itu harus minimal. Tapi tetap tidak bisa lebih dari PDI Perjuangan,” ujarnya disambut tawa dan tepuk tangan dari seluruh hadirin.

Pelantikan yang dipadati kader dan simpatisan Demokrat itu dihadiri sejumlah pengurus partai politik dan organisasi kemasyarakat di Kubar. Antara lain, Ketua DPC PKB Syachran Eric Lenyoq, Ketua DPC Partai Gerindra Ekti Imanuel, Ketua DPD Partai Amanat Nasional H Sopiansyah, Ketua DPD Perindo Darsono Edward, Ketua Harian Partai Berkarya Abed Nego, , Ketua Sempekat Tonyooi Benuaq Kaltim Hengki, Kepala PDAM Tirta Sendawar Efraim Andorion Sunan, Ketua KNPI Sumardi, Direktur Umum Perusda Witelteram Lorensius Syuniyantho. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here