Hits: 0

Kabupaten Murung Raya Mengutus 1 Tim

Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Kabupaten Kutai Barat Periode 2017-2022, dilantik oleh Bupati Kutai Barat, FX Yapan, Senin 27/11/2017 di Auditorium Aji Tulur Jejangkat. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Pesta Paduan Suara Gerejawi atau Pesparawi Kabupaten Kutai Barat Tahun 2017 yang digelar mulai kemarin, Minggu 26/11/2017, diikuti 23 Vocal Group. Berakhir hari ini, Senin 27/11/2017, perlombaan lagu-lagu rohani untuk Umat Kristiani ini dibagi 3 kategori. Yakni Kategori Sekolah dengan 7 peserta, Kategori Organisasi Perangkat Daerah diikuti 3 peserta, dan Kategori Gereja yang diisi 13 peserta.

Dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kubar, Isnaini, Pesparawi ini sangat penting bagi umat Kristiani. Karena membangkitkan mental dan spritual untuk membangun Kubar. Juga mempunyai hubungan mental antar sesama Kristiani, dan membangun rasa cinta antar umat beragama serta rasa nasionalisme.

“Semoga Pesparawi menjadikan kita saling bertoleransi antar umat beragama, sehingga menjadikan Kubar tenteram dan aman,” katanya, di Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Kantor Bupati Kutai Barat.

Acara juga diisi Pelantikan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Kubar Periode 2017-2022, dengan Sahadi sebagai Ketua. Di awal acara, diisi penampilan Vocal Group dari Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Tim ini menjadi satu-satunya tim undangan yang datang dari luar Kubar.

“Pesparawi ini diselenggarakan rutin setiap tahun, dan tahun ini cukup banyak pesertanya dari tahun kemarin. Sebagian tim juri diambil dari luar daerah. Sehingga yang menjadi Juara nantinya adalah asli pemenang,” ujar Sahadi.

Sedangkan Bupati Kubar FX Yapan mengaku sangat gembira atas pelaksanaan Pesparawi tahun ini. Sebab menjadi sarana pembangunan kualitas beragama, sehingga bisa membangun kérukunan antar umat beragama di Kubar. “Pesparawi bisa meningkatkan spritual masyarakat dalam membangun Kubar dan menjadikan hari esok lebih baik daripada hari ini,” ungkapnya.

Ajang Vocal Coaching dan Lomba Vocal Group ini dihadiri juga Lynda Kristiane Ferdi, yang adalah Istri Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph. Hadir juga Ketua LPPD Kaltim Jhoni, Sekretaris Kabupaten Yacob Tullur, Asisten III Setkab Aminuddin, dan Ketua Panitia Pesparawi Kubar 2017 Pendeta Petrus. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here