Hits: 32

Program iCare Kubar dan Akan Diadakan Lagi pada 23-25 April 2021

Program Hapus Tato oleh iCare Kabupaten Kutai Barat diikuti 380 orang dan kebanyakan dari peserta adalah perempuan. ANDRY ANHAR/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM
Program hapus tato jadi tren baru di Kabupaten Kutai Barat. Apalagi ada lembaga sosial, iCare Kabupaten Kutai Barat siap membantu mereka yang ingin menghilangkan tatonya. Pelayanan yang didasari kemanusiaan itu telah berjalan enam kali di Kubar. Pekan depan akan diadakan program ke tujuh.

“Ini jadi program reguler untuk membantu masyarakat Kubar yang ingin menghilangkan tato, dan terus kami laksanakan,” ujar Jamidi selaku Pembina iCare Kubar pada Senin, 19 April 2021 di Sekretariat iCare Kubar, Jalan Ahmad Yani RT 14 Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak.

Sesuai rencana atau program iCare Kubar, hapus tato akan terus dilaksanakan setiap bulan. Karena masih banyak masyarakat yang mau menghapus tatonya. Nantinya, dan sudah direncanakan akan road show ke kampung-kampung atau kecamatan lain.  “Tidak menutup kemungkinan ke Kabupaten Mahakam Ulu,” tambah Jamidi.

Menurut Rizky Permana selaku Direktur iCare Kubar, hingga saat ini peserta yang ikut kurang lebih 380 peserta. Uniknya, kebanyakan dari peserta yang menghapus tatonya adalah perempuan. “Karena adanya aturan tidak boleh diikuti wanita hamil dan menyusui, maka ada penurunan sekitar 35 persen peserta,” katanya.

“Program hapus tato yang ke tujuh akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 25 April 2021 untuk bulan ini,” imbuhnya.

Salah seorang yang telah mengikuti program hapus tato, BM yang berusia 20 tahun, mengaku dengan sukarela menghapus tatonya. Tato di lengan kirinya tampak indah sebagai sebuah karya seni. Apalagi berupa gambar etnik khas suku Dayak di Kaltim.

“Saya mau mendaftar jadi Prajurit TNI, paling lambat tahun depan. Mudah-mudahan tato ini bisa hilang total. Karena masih harus ikut sekali lagi hapus tatonya. Butuh waktu enam bulan dari hapus tato pertama kali ke sesi berikutnya,” ungkap pria yang bekerja sebagai penjual mobil salah satu dealer mobil di Kubar.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here