Hits: 0

Masyarakat Diminta Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Berdasarkan hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction atau PCR kedua kali, lima pasien yang dirawat di Rumah Sakit Pratama Linggang Bigung dinyatakan sembuh. Hingga Sabtu, 6 Juni 2020, pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 masih ada 11 orang. Warga Kubar diminta tetap waspada, dan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, meminta kesadaran masyarakat tetap tinggi. Kebijakan pemerintah untuk mengantisipasi dan menanggulangi Covid-19, akan sia-sia jika masyarakat kurang sadar pentingnya protokol kesehatan.



Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar, Lockdown, dan New Normal atau tatanan yang baru, semuanya kembali kepada kesadaran masyarakat. “Kubar bukan wilayah yang sudah New Normal, di Kaltim ini hanya Kabupaten Mahakam Ulu saja yang bisa New Normal,” kata Ayonius sebagai Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kubar tadi sore.

Ayonius yang juga Asisten II Sekretariat Kabupaten Kutai Barat menjelaskan, empat dari lima orang yang dinyatakan sembuh adalah warga Kecamatan Melak. Seorang lagi warga Kecamatan Bongan. Dari sebelas pasien yang masih menjalani isolasi dan perawatan, 10 berada di RS Pratama dan seorang di RSUD Kanujoso, Kota Balikpapan.

“Kita berharap, semakin hari kasus wabah Covid-19 ini semakin berkurang. Agar kita makin merasa aman dan tenang untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” katanya dalam Keterangan Pers di Media Center Covid-19 Kubar.



“Kita lihat masih banyak masyarakat kurang kesadarannya akan pentingnya protokol kesehatan itu,” imbuh Ayonius dalam momen yang dihadiri Kompol Iswahyudi dari Polres Kubar, Kepala Dinas Kesehatan Kubar dr Ritawati Sinaga, serta sejumlah perwakilan dari Kodim 0912/Kubar, dan RS Harapan Insan Sendawar.

Hasil hari ini menambah daftar kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 12 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan masih ada 9 orang, Orang Dalam Pemantauan sebanyak 223 orang, Orang Tanpa Gejala 220 orang, dab Selesai Pemantauan 208 orang. Sementara Proses Pemantauan ada 15 orang dan Pelaku Perjalanan 11.270 orang. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here