Hits: 1

Macan Dahan Scooter Club Bertekad Jadi Duta Kubar

Komunitas Macan Dahan Scooter Club juga didukung komunitas motor lain di Kabupaten Kutai Barat. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM
Kesan anarkis, urakan dan brutal, jadi hal yang ingin dihilangkan para Pecinta Scooter atau motor jenis Vespa. Khususnya para anggota Macan Dahan Scooter Club atau Madasc, yang merupakan wadah Pecinta motor buatan Italia di Kabupaten Kutai Barat. Madasc ingin menunjukkan pada masyarakat, jika mereka mengutamakan perdamaian.

Pada ulang tahun yang ke-7 di tahun ini, Madasc melaksanakan sejumlah kegiatan, Sabtu 8/10/2017 sejak pagi hingga malam. Tujuannya, memperkenalkan Madasc kepada masyarakat dan mempererat tali sirahturahmi antar anggota komunitas. “Kami juga ingin masyarakat melihat kami sebagai sosok yang cinta damai, tidak sangar dan kami tahu akan arti perdamaian di muka Bumi ini,” ujar Bagus Subahtian AS, Ketua Madasc.

Bagus mengatakan, Madasc juga menjadi saluran ekspresi dan kreativitas dalam memodifikasi bagi para Scooterist di Kubar hingga Kaltim dan Kaltara. “Kami juga memperkenalkan Kubar kepada seluruh klub Scooter se-Kaltim dan Kaltara, sebagai kabupaten yang mempunyai semboyan Tana Purai Ngeriman,” ujarnya.

Madasc bertekad menjadi Duta bagi Kabupaten Kutai Barat dalam komunitas Scooter di Kaltim dan Kaltara. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Madasc memiliki 60 anggota dengan sekretariat di Jalan KH Dewantara RT 28 Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak. Bupati Kutai Barat, FX Yapan menjadi Pelindung, dan Eko S Pamuji sebagai Penasehat. Penanggung Jawab sekaligus Ketua, Bagus.

Menurut Ketua Pelaksana Anniversary ke-7 Madasc, Jaffarudin, rangkaian acara yang dirancang seharian kemarin bertema ‘Satu Vespa Menyatukan Kita’. Acara yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Melak, berdasarkan musyawarah dan konsultasi dengan para tokoh Scooter di Kubar.

Bersama dengan Sekretaris, Sulkan dan Bendahara, Novia Ningrum, Panitia telah menyiapkan penampilan Tarian Daerah dan hiburan, game serta konvoi keliling atau rolling. “Kami upayakan yang terbaik bagi masyarakat dan Pecinta Scooter di Kubar,” ungkap Jafaruddin, seorang dari Pulau Jawa dan telah menetap di Kubar sejak tahun 1986, kini berdiam di Kelurahan Melak Ilir.

Bekerjasama dengan Komando Rayon Militer 0912-12 Melak, rangkaian acara Ultah ke-7 Madasc disponsori oleh PT Gudang Garam dan Bank Kaltim. Dan didukung Satuan Lalu Lintas Polres Kubar, Ikatan Motor Indonesia Cabang Kubar, UD Kurnia Jaya dan Bebuhan Sendawar Rastafara ‘Buserrasta’.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya wadah atau organisasi ini, akan dapat berpartisipasi dalam memajukan pembangunan di Kubar, khususnya bidang otomotif,” ucap Zainal, Koordinator IMI Kubar. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here