Hits: 0

Perjuangkan Hak Pemenang Untuk Tetap Jadi Pemenang

Ketua PAC Kecamatan Nyuatan menandatangani berkas administrasi di hadapan Aji Muhammad Ari Wijaya, Sekretaris Komisi Pengawasan DPD Partai Demokrat Kaltim dan disaksikan Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kubar, Stepanus Ujung. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Kutai Barat, menyerahkan Surat Keputusan Susunan Pengurus 16 Pimpinan Anak Cabang, Rabu 20/9/2017 siang tadi.
Dalam Musyawarah Anak Cabang ke-IV itu, tampak wajah-wajah baru yang datang dari 16 kecamatan se-Kubar. Lebih dari 250 pengurus PAC dan Ranting yang hadir, tidak mampu ditampung dalam ruangan pertemuan di Hotel Sidodadi Kelurahan Simpang Raya itu.


Ketua DPC Partai Demokrat Kubar, Paul Vius mengakui, ada 70 persen dari pengurus yang hadir adalah wajah baru di Partai Demokrat. Justru wajah baru itu menjadi kebanggaan baginya, karena dinilai menjadi suntikan semangat untuk membangkitkan partainya lebih baik lagi. “Wajah baru ini jadi darah segar untuk bangkitkan partai,” katanya, dalam sambutan sebelum Musancab dibuka.

DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Timur mengutus 4 pengurusnya untuk memimpin Musancab ke-IV itu. Yakni, Ekmonsyah P Cabong (Ketua Divisi Advokasi dan Hukum), Aji Muhammad Ari Wijaya (Sekretaris Komisi Pengawasan), Ardiansyah (Ketua Divisi Keamanan Internal) dan Derry Andaka CHM (Ketua Bidang Urusan Kepolisian, TNI dan Kejaksaan).

Selain Paul, juga hadir Sekretaris DPC Partai Demokrat Kubar Noratim, dalam Musancab IV yang dimulai sekira 10 pagi tadi. Ada juga Untung Surapati, Stepanus Ujung, Delusius Paulus, Roni Patinasarani dan Muri yang duduk di posisi Wakil Ketua. Serta sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Kubar lainnya.

Paul mengatakan, Demokrat merupakan partai unggulan dan pemenang. Dengan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ketua partai yang disebutnya paling berwibawa dan memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Dua periode, Demokrat juga memimpin Republik Indonesia. Namun tetap menjadi partai yang menjalankan fungsi kontrol sosial.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kutai Barat, Paul Vius SH. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Bergabung ke Demokrat adalah hal yang tepat. Mari padukan tenaga untuk tetap menang, dan kemenangan itu ada di Partai Demokrat. Saya sadari awan berhambur di udara dan Pelangi tampak di udara, tapi kondisi sudah berubah. Lihatlah langit semakin membiru dan ini fenomena alam sebagai pertanda baik,” ujar Paul sambil berumpama, karena memang sejumlah tokoh partai yang mumpuni telah bergabung di Demokrat Kubar.

Ia mengakui, Demokrat sudah ada lama hadir di Kubar, namun seakan ada dan tiada. Dan para kader, termasuk yang berasal dari partai lain merasa di posisi yang kalah, meskipun di sisi pemenang ajang demokrasi di Kubar. “Saudara mungkin pernah menang, tapi merasa kalah. Jika di Demokrat nanti, begitu menang akan tetap merasa menang Demokrat akan perjuangan hak, agar jangan menang tapi merasa kalah. Gabung Demokrat berarti sesungguhnya menang,” tegas Paul yang juga Wakil Ketua DPRD Kubar.

Karena melebihi kapasitas ruangan, peserta Musyawarah Anak Cabang ke-IV Partai Demokrat se-Kabupaten Kutai Barat dipindahkan sebagian ke ruangan lain. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Kepada para pengurus PAC dan Ranting, Paul berharap menunjukkan komitmen dan kesetiaan pada partai. Terlebih menghadapi momen Pemilihan Gubernur Kaltim tahun 2018, Pemilihan Calon Legislatif dan Pemilihan Presiden di 2019. “Saya harap kesetiaan dan komitmen kita terus berjalan. Dan mari kita bekerjasama memenangkan Pilgub, Pileg dan Pilpres akan datang. Semua berharga bagi saya, baik ketua atau anggota. Tidak ada gunanya ketua jika tidak ada anggota, dan begitu sebaliknya. Apapun jabatannya di partai ini, sama berharganya bagi saya,” pungkasnya.

“Ada agenda krusial yang akan kita hadapi, yakni Pilgub, Pileg dan Pilpres. Kubar kami lihat sudah siap,” ucap Aji Muhammad Ari Wijaya, mewakili DPD Partai Demokrat Kaltim. #Sonny Lee Hutagalung


Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here