Hits: 0

Istri Wakil Bupati Masuk Dari PDI Perjuangan

Para Anggota DPRD Kabupaten Mahakam Ulu bersama Bupati dan Wakil Bupati Mahakam Ulu dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, usai acara di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Selasa 13/8/2019 malam. JHAY B ALFARIZHI/KABARKUBAR.COM

LONG BAGUN – KABARKUBAR.COM
Seperti sudah diprediksi banyak tokoh dan pengamat politik, Partai Gerakan Indonesia Raya menjadi pemenang Pemilihan Umum tahun 2019 di Kabupaten Mahakam Ulu. Jika pada Pemilu tahun 2014 mendapat jatah empat kursi, kali ini sembilan kursi jadi jatah Gerindra. Bagusnya, jumlah wanita yang duduk di DPRD Mahulu naik menjadi delapan orang. Salah satunya adalah istri Wakil Bupati Mahulu, Juan Jenau.



Dari acara Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Mahakam Ulu Periode 2019-2024, Selasa 13/8/2019 malam, ada tiga Srikandi baru menjadi Legislator Mahulu. Yakni, Martina Luaq dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang adalah istri Wakil Bupati Mahulu, Juan Jenau. Kemudian Kerawing Lawing dan Devung Paran dari Gerindra.

Perwakilan dari 20 Anggota DPRD Kabupaten Mahakam Ulu menandatangani berita acara Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Mahakam Ulu Periode 2019-2024. JHAY B ALFARIZHI/KABARKUBAR.COM

Sedangkan Politisi Wanita yang telah duduk di periode lalu, adalah Novita Bulan dan Weny dari Gerindra, A Kelawing Bayau asal Partai Demokrat, Uling dari Partai Kebangkitan Bangsa, dan Serlili dari PDI Perjuangan.

Acara dilangsungkan di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun, dalam Rapat Paripurna Ke-XVI Masa Sidang II Tahun 2019 DPRD Kabupaten Mahakam Ulu. Didasari Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Timur Nomor: 171.3.2/5/B.PPOD.III/2019. Pengucapan sumpah atau janji itu dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat, Jemmy Tanjung Utama.

Novita Bulan dari Partai Gerindra, menerima palu sidang simbol kedudukannya sebagai Ketua DPRD Mahulu Sementara. JHAY B ALFARIZHI/KABARKUBAR.COM

Dari keterangan disampaikan Sekretaris DPRD Mahulu, Honorata Husun, dilandasi juga Surat KPU Mahulu Nomor: 200/PL.01.9-SD/6411/KPU-Kab/Vlll/2019 tanggal 2 Agustus 2019. Perihal Usulan Peresmian Anggota DPRD Mahulu Hasil Pemilu 2019. Juga Surat Bupati Bupati Mahulu Nomor:170/10034/PEM-TU.P/Vlll/2019 tanggal 05 Agustus 2019, Perihal Usulan Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Mahulu Masa Jabatan Periode 2014-2019.

Inilah mereka yang akan menjadi Wakil Rakyat Kabupaten Mahakam Ulu untuk lima tahun ke depan.

  1. Jaang (PKB)
  2. Martin Hat, ST, M.Si (PKB)
  3. Uling, S.Pd (PKB)
  4. Hendrikus Keling, SE (Gerindra)
  5. Petrus Higang, A.Md.Kep (Gerindra)
  6. Kerawing Lawing, AMK (Gerindra)
  7. Weny, SE (Gerindra)
  8. Inggong Laing (Gerindra)
  9. Welibroldus Huvat, SE (Gerindra)
  10. Novita Bulan, SE, MBA (Gerindra)
  11. Milang Higang (Gerindra)
  12. Devung Paran, A.Md.Keb (Gerindra)
  13. Martina Luaq, SKM (PDI Perjuangan)
  14. Serlili, SE (PDI Perjuangan)
  15. Tiopilus Hanye, S.AB, M,Si (PDI Perjuangan)
  16. Videlis Tekwan Kuway, A.Md (PDI Perjuangan)
  17. Dalmasius, SH, MH (Golkar)
  18. Bo Himang, SE, M.Si (Golkar)
  19. Kelawing Bayau, S.Pd (Demokrat)
  20. Geh Luhat (Demokrat)

Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh berharap hubungan dan kerja sama pemerintah dengan lembaga wakil rakyat dapat terjalin baik. Sinergis dan saling memahami, karena peran dan tanggung jawab serta kedududukanya setara. Ia meminta, pemerintah dan DPRD untuk saling mendukung dan bekerjasama dalam membangun untuk kemajuan daerah serta kesejahteraan rakyat.



“Semoga dengan wajah baru wakil rakyat ini, DPRD Mahulu siap bekerja, membangun dan memajukan daerah,” kata bupati di hadapan tamu dan undangan dari beragam unsur. Di antaranya Wakil Bupati Mahulu Juan Jenau, Sekretaris Kabupaten Mahulu Yohanes Avun dan para pimpinan organisasi perangkat daerah. #Ekilovis

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here