99 Petinggi Terpilih Siap Dilantik

255 views
Bupati Kutai Barat, FX Yapan Akan Lantik 99 Petinggi Terpilih Serentak
Kepala DPMK bersama Asisten I dan Kadis Kominfo saat melakukan peninjaun pelaksanaan Pilkades serentak beberapa waktu lalu.( Istimewa )
SENDAWAR – KABARKUBAR.COM

Sebanyak 99 Kepala Kampung atau Petinggi yang terpilih dari hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2023 akan dilantik secara serentak pukul 09.00 wita pada Jumat, 5 Mei 2023 di Auditorium Aji Tulur Jejangkat, akan dilantik langsung Bupati Kutai Barat, FX Yapan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Erik Victory kepada media ini  mengatakan, persiapan untuk pelantikan petinggi terpilih akan dilakukan serentak sudah siap dilaksanakan besok.

“Hari ini kita laksanakan gladi kotor upacara pelantikan 99 petinggi terpilih di gedung ATJ, untuk memastikan pelaksanaan berjalan dengan lancar,” terang Erik Victory pada Kamis, 4 Mei 2023.

Ia menambahkan, kali ini ada yang berbeda sebab setelah upacara pelantikan petinggi akan dilanjutkan penyampaian materi terkait fungsi dan tugas petinggi dalam melaksanakan tugas. Dalam penyampaian materi dilakukan oleh Badan Keuangan dan Aset daerah dan Inspektorat.

Hal ini dipandang perlu di sosialisasikan kepada petinggi terpilih, terutama untuk petinggi yang baru menjabat sehingga nantinya petinggi – petinggi kampung lebih memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang petinggi.

Untuk di ketahui, di Kabupaten Kutai Barat ada 99 Kampung di 15 Kecamatan, diikuti 331 calon petinggi dan 63 diantaranya adalah calon incumbent atau petahana serta 15 calon petinggi perempuan, pada pemilihan Kepala desa secara serentak pada 10 Maret 2023 lalu.

Dengan total 42.802 pemilih yang menggunakan hak pilihnya dari 54.720 daftar pemilih tetap, dan 63 persen calon pertaha behasil kembali terpilih. #Anthony Tobing

 

Komentar

comments