Puncak Acara Ada Malam Ramah Tamah Menghadirkan Artis Ibukota

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Sekretaris Kabupaten Kutai Barat, Yacob Tullur, membuka resmi Pameran Pembangunan 2019 Kutai Barat, Senin 12/8/2019. Pameran ini digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Pemkab Kubar. Acara yang dipusatkan di Taman Budaya Sendawar itu juga diisi beragam kegiatan.



Disampaikan Yacob Tullur, pameran pembangunan jadi bagian perayaan HUT RI tahun 2019. Sekaligus untuk menyosialisasikan program dan hasil kerja pemerintah dalam proses pembangunan, tata kelola keuangan, dan parawisata. Juga keberhasilan yang dicapai dengan melibatkan swasta serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kubar.

Mengambil tema “Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju, Dengan Semangat HUT RI Ke-74 Kita Tingkatkan Pembangunan di Kutai Barat Untuk Mewujudkan Manusia Unggul Menuju Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini”.

Pameran tersebut, kata Yacob Tullur, diharap memberikan pengetahuan dan menjawab pertanyaan masyarakat terkait pembangunan daerah. Yang akan berimbas pada semakin aktifnya keterlibatan masyarakat tanpa terkecuali dalam suksesnya pembangunan daerah. “Terima kasih pada semua yang berpartisipasi secara aktif. Semoga melalui kegiatan ini, semakin mendukung pemerintahan kita bagi Kubar yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” jelasnya saat memberi sambutan.



Menurut Ketua Panitia Peringatan HUT-RI Ke-74 Kubar, Ayonius, rangkaian Kegiatan dimulai hari ini, hingga 18 Agustus 2019 ini. Selain pameran pembangunan, ada kegiatan olahraga tradisional, gerak jalan beregu, pawai pembangunan, pawai obor, dan panjat pinang. Juga memperingati detik-detik Proklamasi, penurunan Bendera Merah Putih, dan kegiatan sosial dari Dinas Kesehatan. Puncaknya malam ramah tamah yang akan dihadiri Artis Ibukota.

Dengan prosesi pemotongan pita, rangkaian kegiatan dibuka. Dilanjutkan mengunjungi setiap stan pameran pembangunan yang memamerkan hasil pembangunan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah. Termasuk hasil UMKM. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here