Sekkab Kubar Lepas Lomba Gerak Jalan

Para Peserta Lomba Gerak Jalan, yang diselenggarakan Pemkab Kutai Barat, Jumat 11/8/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK-KABARKUBAR.COM
Sekretaris Kabupaten Kutai Barat, Yacob Tullur melepas 29 regu peserta lomba gerak jalan di Alun-alun Itho, Jumat 11/8/2017, sekira Pukul 14.30 WITe. Perlombaan ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian perlombaan, yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kubar. Kegiatan menyambut HUT RI ke- 72 di Kubar pun semakin semangat dan meriah.

Peserta regu gerak jalan berasal dari Dinas/Badan Pemkab Kubar, Polres Kubar serta Siswa SMP dan SMA Kubar. Adapun rute yang dilalui peserta lomba gerak jalan tidak begitu jauh. Hanya mengelilingi Kompleks Perkantoran Pemkab Kubar, selanjutnya finishnya kembali ke Alun-alun Itho Pemkab Kubar.

Berbagai cara tehnik gerak yang dilakukan peserta lomba gerak jalan, guna memperoleh penilaian yang baik dari tim penilai dan penonton. Seperti halnya yang dilakukan regu siswi MTS Al Hikmah Kubar. Regu yang beranggotakan para wanita muda belia ini menampilkan aksi unik dan menarik.

Disaat regu gerak jalan lainnya fokus menyeragamkan gerak dan kerapian barisan serta berjalan tegak maju, siswi MTs ini malah berhenti dan jalan ditempat. Sesaat mereka langsung menampilkan berbagai gerakan tangan serta menyanyikan yel-yel, bak regu Cheerleader. Layaknya seperti regu pemandu sorak yang sedang memberikan semangat kepada tim yang bertanding. Aksi gerakan unik itu berlangsung sekitar 5 menit, kemudian regu itu kembali melangkah tegak maju hingga menuju garis finish.

Regu Siswi MTs Al Hikmah Kubar (Berkostum Biru serta mengenakan Hijab Hitam) saat Menampilkan Aksi ‘Gerakan Unik’. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/ KABARKUBAR.COM

Spontan saja, gerakan itu mengundang perhatian Satpol PP dan Personel Polisi yang berjaga di rute yang dilalui. Bahkan sejumlah pengendara yang melintas, sempat memberhentikan laju kendaraan mereka, guna menyaksikan pertunjukan tersebut. “Mantap gerakannya ya Pak. Unik dan rada-rada lucu,” sebut salah seorang personel Satpol PP Pemkab Kubar.

Adapun kriteria penilaian lomba gerak jalan, diantaranya, kekompakan regu gerak jalan, keserasian, kerapian serta kreativitas. ”Nilai setiap itemnya kemudian akan ditotalkan dan Jumlah nilai tertinggilah yang akan menjadi pemenang lomba,” sebut salah seorang Panitia.

Hadir pada pelepasan regu peserta lomba gerak jalan, yakni Sekkab Kubar Yacub Tullur, Kepala Staf Kodim 0912/KBR Mayor Inf Wahyudi, para asisten, Kepala Bagian dan Kepala Dinas Pemkab Kubar serta ratusan warga yang menyaksikan pelepasan regu gerak jalan dialun-alun itho Pemkab Kubar.

Reyber Benhouser Simorangkir


Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here