Aksi Pencurian Pemuda Berinisial R Asal Resak, Akhirnya Terhenti di TKP Ke -19

267 views

Terbilang Nekat Beraksi Sendiri Lakukan Pencurian Dengan  Kekerasan

Wakapolres Kompol I Gde Darma Suyasa Bersama jajaranya Satreskrim dan Satresnarkoba saat menujukkan barang bukti ( Istimewa )

KABARKUBAR.COM -SENDAWAR

Aksi nekat pemuda beririnisial R (19) tahun asal Kampung Resak akhirnya harus terhenti pada aksinya yang ke 19, sehingga dirinya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan mendekam di rutan Polres Kubar, pelaku yang dalam melakukan aksinya seorang diri ini telah melancarkan aksinya  di 19 Tempat Kejadian Perkara, bahkan salah satu tindak pidana yang dilakukannya pencurian dengan kekerasan

Namun kata pepatah mengatakan ‘ sepandai -pandainya tupai melompat suatu saat akan jatuh juga ‘rupanya terbukti, petualangannya R yang bekerja sebagai cleaning servis hotel tersebut akhirnya terhenti setelah di ringkus Tim Tiger  Satreskrim Polres Kubar. setelah melakukan aksinya di Gang Meranti Kampung Gemuhan Asa RT.6 Kecamatan Barong Tongkok, Selasa 2/05/2023.

Wakapolres Kubar Kompol I Gde Darma Suyasa dalam konferensi pers mengatakan pelaku ditangkap berdasarkan  laporan polisi nomor : LP 66/ V/ tahun 2023 tanggal 2 Mei tahun 2023. Dengan pelapor Ibu RPS. sebelumnya pelaku melakukan aksi di TKP berbeda namun korban tidak membuat laporan Kepolisian.

“Tersangka atas nama R, diamankan bersama barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan uang senilai Rp.5.350.000 berikut juga handphone yang diambil oleh pelaku,” terang Kompol I Gde  Darma Suyasa kepada Kabarkubar.com pada Rabu 03 April 2023.

Adapun kronologi kejadian, Selasa 2/05/2023 sekira jam 10 Wita korban melakukan pengecekan terhadap uang yang ada di atas lemari namun diketahui uang tersebut tidak ada. Korban kemudian melaporkan ke Polres Kutai Barat selanjutnya tim Tiger akan penyelidikan disekitar TKP termasuk dalam rumah korban.

Didapat informasi ditemukan kurang lebih dengan jarak 1 km ada sepeda motor Honda Vario parkir dan didapat informasi dilapangan ada orang yang mencurigakan gerak-geriknya

Kemudian oleh tim tiger dan di sepeda motor tersebut telah diamankan di mana ada kunci tertinggal di sepeda motor dan ada barang bukti berupa uang handphone milik korban. Selanjutnya tidak lama berselang tim Tiger Satreskrim polres Kubar  berhasil mengamankan 1 orang terduga pelaku dengan inisial R.

Alasan pelaku nekat melakukan aksinya dalam hal melakukan tindakan pencurian adalah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu terduga pelaku rencananya untuk membeli narkotika jenis sabu-sabu kemudian juga untuk membayar cicilan sepeda motor.

“Kepada tersangka disangkakan pasal 363 ayat (1)  ke 3E dan 5E KHUP dengan ancaman pidana 7 tahun,” pungkas Wakapolres.

Untuk diketahui tersangka R juga merupakan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan LP 40/III/2023 tanggal 06 maret 2023 dengan TKP di Kampung Rejo Basuki dengan korban Dhimas Ardy Saputra, atas perbuatan pelaku korban mengalami luka sayatan pada leher sebelah kanan dengan panjang 10 sentimeter dan harus kehilangan satu buah tas berisi uang tunai sebanyak Rp. 1,4 juta.#Kamelius

Komentar

comments