Hits: 0

November Ini Diadakan TC oleh KONI Kubar

Tobias Kainama bersama Ketua KONI Kabupaten Kutai Barat, Untung Surapati, berkomitmen lebih memajukan olahraga di Kubar. TOBY VAN KAI Untuk KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Kutai Barat bersiap melangkah menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur tahun 2018. Untuk ajang yang akan digelar pada Desember 2018 mendatang, KONI Kubar berharap para atlet akan meraih prestasi terbaik. Persiapan para atlet yang akan ikut bertarung pun terus dimantapkan.

Diungkapkan Sekretaris KONI Kubar, Tobias Kainama, atlet Kubar akan bertarung dalam 27 cabang olahraga. Untuk berangkat ke Kabupaten Kutai Timur yang menjadi tuan rumah Porprov Kaltim ke VI, sudah terdaftar 480 nama. “Itu sudah termasuk Pelatih dan Official tiap cabor,” ungkapnya, Minggu 21/10/2018, sebelum partai puncak Kepek Cup II di Gelanggang Olahraga Desnan.

Cabang Olahraga Bridge juga menjadi salah satu yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur ke-VI di Kabupaten Kutai Barat, Desember 2018 mendatang. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Ditanya cabor yang diharapkan akan memberikan hasil memuaskan dalam perolehan medali, Tobias mengakui KONI Kubar tidak memberikan target tinggi pada setiap cabor. Namun berdasarkan pengalaman sebelumnya, cabor Dayung dan Muaythai diyakini akan menyajikan prestasi lebih membanggakan.

“Dayung pernah meraih 11 emas dari 22 nomor yang dipertandingkan pada Porprov Kaltim tahun 2014 di Kota Samarinda. Cabor Muaythai bahkan meraih 11 emas, 4 perak dan 5 perunggu pada Kualifikasi atau Pra Prorprov Muaythai di GOR Anggar, Polder Air Hitam Samarinda, Desember 2017 lalu,” jelasnya.



Soal pemantapan, Tobias mengaku saat ini setiap atlet dan cabor melakukan Training Center atau TC secara mandiri. Dengan berlatih masing-masing di lokasi atau pola yang disepakati internal cabor. “Nah masuk November 2018, TC akan diadakan oleh KONI Kubar,” imbuhnya.

Bicara pendanaan, KONI Kubar menilai tidak ada masalah. Karena pendanaan telah ditampung dalam APBD Perubahan Kabupaten Kutai Barat tahun anggaran 2018. Ditambah dukungan dana dari pihak sponsor atau pihak ketiga tidak mengikat. Dana sponsor dinilai sangat membantu pada masa TC. “Sponsor memilih sendiri cabor mana yang akan dibiayai. Misalnya Banpu (PT Trubaindo Coal Mining) mensponsori cabor Taekwondo,” pungkas Tobias. #Sonny Lee Hutagalung/Advertorial

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here