Hits: 2

Bupati Mahulu Ajak LMP Awasi Gerbang Mas

Ketua Badan Pengurus Markas Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten Mahakam Ulu, Hendrikus Keling. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

LONG BAGUN – KABARKUBAR.COM
Pengurus dan Anggota Markas Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten Mahakam Ulu diwajibkan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Juga selalu bersinergi, bersama-sama membangun Mahulu, sebagai pintu gerbang perbatasan. Dengan semboyan, ‘NKRI Harga Mati’.


“Kita harus waspada dari segala bentuk ancaman pihak asing yang akan mengancam dan menguasai NKRI,” pesan Ketua MC LMP Mahulu, Hendrikus Keling, saat pelantikan 45 Badan Pengurus MC LMP Mahulu, Sabtu 26/8/2017 pukul 10.00 Wita. Mereka diangkat sumpah dan janjinya oleh Ketua Markas Daerah LMP Provinsi Kaltim, Syeh Maulana, di Lamin Adat Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

Untuk itu, Keling meminta semua anggota LMP Mahulu menjalin kemitraan bersama TNI dan Polri. Serta pemerintah setempat di dalam setiap program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Salah satunya program Gerakan Pembangunan Masyarakat, Adil dan Sejahtera atau Gerbang Mas. Sebagai tonggak keberhasilan membangun Mahulu yang bersentuhan langsung ke masyarakat di 5 kecamatan se-Mahulu.

Penyematan baret dan baju kebesaran LMP dari Ketua Markas Daerah LMP Kaltim, Syeh Maulana, sebagai tanda kehormatan kepada Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

Menurutnya, anggota LMP juga wajib menjalankan amanah organisasi sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keutuhan NKRI. “Saya berharap seluruh anggota LMP Mahulu menghindari tindak anarkis dan kekerasan, serta jauhi narkoba. Sehingga seluruh anggota LMP Mahulu bisa dinyatakan berkomitmen, bekerjasama dengan instansi terkait guna memberantas peredaran Narkoba di Mahulu,“ kata Keling, yang juga anggota DPRD Mahulu dari Partai Keadilan Sejahtera.

 Pelantikan didasari Surat Keputusan MD LMP Kaltim bernomor SK. 084/MU/MD-LMP/Kaltim/VIII/2017, tanggal 26 Agustus 2017. Tentang Pengesahan dan Pengangkatan Pengurus BPMC Mahulu, masa bakti 2017-2022. SK dibacakan Sekretaris MD LMP Kaltim Imam Mahroji. Keling didampingi Albertus Nanda Pratama sebagai Sekretaris BPMC Mahulu, dan Devung Paran selaku Bendahara.

Pelantikan ditandai penyerahan Pataka dan SK, dalam acara bertema ‘Bersinergi Bembangun Kabupaten Mahulu, Pintu Gerbang Perbatasan, NKRI Harga Mati’. Pelantikan itu dihadiri Bupati Mahulu Bonfasius Belawan Geh, Ketua MC LMP Kubar Arkadius Elly dan Ketua MC LMP Kukar. Dihadiri pula 500 lebih anggota LMP Mahulu, jajaran Muspida Mahulu, para Petinggi, tokoh agama dan tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat.

 Sebelum pelantikan, Syeh Maulana yang didampingi Sekretaris MD LMP Kaltim, Imam Mahroji, menyematkan topi dan baju kebesaran LMP kepada Bupati Mahulu. Itu sebagai tanda kehormatan.

Diungkapkan Syeh Maulana, pelantikan BPMC LMP Mahulu menjadi pertama kalinya. Ia berharap seluruh pengurus dilantik dapat mengabdikan diri ke tengah masyarakat, untuk turut serta membangun bangsa dan negara. Agar dapat menjaga dan melaksanakan nilai-nilai luhur yang terkandung pada Pancasila sebagai idiologi bangsa. “Mari kita perjuangkan keadilan di kabupaten perbatasan ini, di tengah masyarakat Mahulu. Sehingga Merah Putih dapat berdiri tegak,” pesan pria yang akrab disapa Hunter ini.

Bupati Mahulu menyebut keberadaan LMP punya peran yang sangat penting di masyarakat umum. Kepengurusannya diharap terus eksis dan menjalin koordinasi dengan unsur Muspida di tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Diakuinya, Pemkab Mahulu butuh dukungan dalam menjalankan program Gerbang Mas, yang memerlukan pengawasan dan kontrol sosial hingga tingkat kampung. “Jika ada yang salah, maka jangan sungkan menyampaikannya. Jika benar, maka wajib mengatakan benar,” ujar Bonifasius Belawan Geh. #Sonny Lee Hutagalung


Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here