Hits: 0

Kumpulkan Para Tokoh dan FKPD Kubar-Mahulu

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, meminta agar Pilkada kali ini tampak berkulitas dan berdampak positif bagi seluruh masyarakat. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Kontestasi di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur telah sampai pada Penetapan Pasangan Calon dan Pengambilan Nomor Urut. Panasnya pertarungan untuk memperebutkan posisi orang terdepan di Bumi Etam menjadi salah satu tugas berat Kepolisian Resor Kutai Barat. Demi terjaganya keamanan dan ketertiban masyarakat, seluruh warga diminta menyatukan persepsi.

Untuk itu, Kepala Polres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan mengundang para tokoh masyarakat dari Kabupaten Kubar dan Mahakam Ulu. Puluhan tokoh dari berbagai kalangan, berkumpul di Lantai III Hotel Sidodadi, Kelurahan Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok, Kamis 15/2/2018 pagi. “Pertemuan ini jadi salah satu media untuk saling bekerjasama dan memberi informasi. Terutama tentang keamanan di daerah kita,” ujar AKBP Putu Setiawan.

Pertemuan bertajuk Sirahturahmi Kapolres Kubar Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kubar dan Mahulu dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Politik Se-Kabupaten Kubar dan Mahulu. Dalam Rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilgub Kaltim 2018.

Kapolres menjelaskan, selain silaturahmi, pertemuan bertujuan menciptakan situasi aman. Khususnya dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di tahun 2018 ini. Agar terwujud kondisi aman dan tertib, ia berharap dukungan aktif dari seluruh pihak. “Saya mengajak berkomitmen bersama untuk menghindari perpecahan maupun konflik,” katanya.

Kepala Polres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, bersama Bupati Kubar, Wakil Bupati Mahulu, Wakil Ketua DPRD Kubar, Ketua KPU Kubar, Ketua KPU Mahulu dan sejumlah tokoh dalam pertemuan di Hotel Sidodadi Kelurahan Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok, Kamis 15/2/2018. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

“Saya berharap komitmen ini bisa menjadi penangkal virus-virus perpecahan. Marilah cerdas dan demokratis, serta menunjukan masyarakat yang berbudaya dan dewasa dalam berdemokrasi,” tegas AKBP Putu Setiawan.

Mewakili Komando Distrik Militer 0912/KBR, Mayor Infanteri Wahyudi meminta para Prajurit agar menjaga selalu netralitas TNI. Dan siap bertugas bersama aparat Polri untuk menjaga suasana yang kondusif. “TNI juga harus turut mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 ini,” kata pria yang menjabat Kepala Staf Kodim 0912/KBR ini.

Menurut Bupati Kubar FX Yapan, modal dasar membangun adalah keamanan. Ia menaruh harapan kepada pihak Komisi Pemilihan Umum dan Panitia Pengawas Pemilu sebagai penyelenggara. Agar Pilkada kali ini tampak berkulitas dan berdampak positif bagi seluruh masyarakat. “Jika membuat Pemilu berkualitas, akan tidak ada masalah,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Mahulu, Yohanes Juan Jenau meminta seluruh pihak mengedepankan kesatuan dan persatuan. Untuk menciptakan suasana tertib dan kondusif. “Sejalan dengan ini, harus dikedepankan juga asas mandiri dan jujur. Sehingga Pilgub 2018 terselenggara dengan baik,”

Dalam silaturahmi tersebut hadir Wakil Ketua DPRD Kubar, Arkadius Elly dan Ketua Panwaslu Kubar, Muhtar Kusuma Atmaja. Ada pula Ketua KPU Kubar FX Irianto dan Ketua KPU Mahulu Florianus Nyurang. Termasuk sejumlah perwakilan partai politik di Kubar dan Mahulu. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here