Terima Kasih Kapolres Kubar Bagi Seluruh Pendukung Pengamanan

Pengamanan pengendara juga dilakukan petugas Polres Kubar dari Satuan Lalu Lintas di pintu masuk Taman Budaya Sendawar, Kamis 17/8/2017 malam. BRIPDA AGUS PURNOMO/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK-KABARKUBAR.COM
Panggung hiburan, Kamis 17/8/2017 malam, menjadi penutup atau puncak acara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Kabupaten Kutai Barat. Keamanan di Taman Budaya Sendawar yang menjadi lokasi diadakannya seluruh rangkaian acara terkait, menjadi tanggung jawab yang harus dipikul pihak berwajib. Tidak kurang 300 personel dari Tim Gabungan diterjunkan menjaga situasi tetap kondusif.


Selain Bupati Kutai Barat FX Yapan, acara hiburan dan ramah tamah bersama seluruh elemen masyarakat itu juga dihadiri para Pejabat Pemerintahan, Legislatif maupun Aparat Hukum. Beban di pundak para petugas yang terdiri dari Personel Polres Kubar, TNI dari Kodim 0912/KBR dan Satuan Polisi Pamong Praja, makin bertambah. “Ini sudah tanggung jawab dan tugas kami, untuk memberi kenyamanan bagi masyarakat,” ujar Wakil Kepala Polres Kubar, Komisaris Polisi Slamet Ramelan, yang dipercaya menjadi Penanggungjawab atau Kepala Tim Gabungan.

Pada gelaran semalam, acara diisi pertunjukan tarian daerah. Ditambah aksi-aksi sejumlah artis ibukota yang didatangkan untuk menghibur warga Kubar. Lagu-lagu yang dibawakan mampu menghipnotis seluruh pengunjung mendekati Tribun Hiburan yang diisi para tamu utama dan undangan khusus.

Personel Polres Kubar dan Satpol PP Pemkab Kubar, siaga penuh dalam tugas pengamanan di depan Panggung Hiburan acara Penutupan Peringatan HUT RI ke-72 di Taman Budaya Sendawar, Kamis 17/8/2017 malam. BRIPDA AGUS PURNOMO/KABARKUBAR.COM

Meski bertugas sejak pagi, dengan rangkaian kegiatan yang padat di TBS, pengamanan tampak siap dijalankan para personel ditunjuk. Baik pengamanan terbuka maupun tertutup oleh Satuan Intelkam dan Satuan Reserse Kriminal Polres Kubar, juga Unit Intelijen Kodim 0912/KBR. Wajah mereka tetap ceria dan bersemangat. “Anggota kami sudah paham akan tugasnya, dan ini (pengamanan) juga bagian dari menghargai perjuangan para Pahlawan,” sahut Perwira Seksi Intelijen Kodim 0912/KBR, Kapten Rokim.

Tidak hanya di sekitar Panggung Hiburan, petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Kubar juga berjaga di pintu masuk TBS. Petugas sigap mengatur lancarnya arus lalu lintas di Jalan Sendawar Raya, depan area TBS.

Tampak wajah lelah dari sejumlah Polisi Wanita yang juga dilibatkan dalam pengamanan. Namun kelelahan itu tertutup dengan sikap waspada mereka mengawasi pergerakan penonton yang berjoget di depan panggung. Aksi lucu penonton yang bergoyang menikmati alunan musik, membuat para Polwan pun kerap tersenyum.

Lantunan lagu “Maumere” menjadi tembang penutup acara tadi malam. Saat intro, seluruh artis dan pembawa acara mengucapkan terima kasih atas tertibnya para penonton. Pembawa acara pun memandu para penonton untuk berteriak ‘Kami Bangga Indonesia Kami Bangga Pancasila’.

Menariknya, ketika Panitia Panggung Hiburan mengundang seluruh personil pengamanan di akhir acara. Seluruh anggota Polres Kubar, TNI juga satpol PP diajak berjoget bersama dengan diringi tembang Armada, ‘Pergi pagi Pulang pagi’.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta membantu mengamankan pelaksanaan pengamanan panggung hiburan, sehingga semua bisa berjalan aman dan tertib. Dirgahayu Indonesiaku ke-72,” ujar Kepala Polres Kubar, AKBP Pramuja Sigit Wahono, melalui Kompol Slamet Ramelan.

Penulis: Bripda Agus Purnomo/Humas Polres Kutai Barat
Editor: Sonny Lee Hutagalung


Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here