Hits: 0

Polres Kubar Ingatkan Ada Call Center

Kepala Satuan Sabhara Polres Kutai Barat, AKP Kadiyo, memberi arahan dalam apel sebelum melaksanakan patroli gabungan, Sabtu 23/12/2017. BRIPDA AGUS PURNOMO-HUMAS POLRES KUTAI BARAT/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Kepolisian Resor Kutai Barat dan Komando Distrik Militer 0912/Kutai Barat, kompak menjalankan tugas melayani masyarakat. Khusus untuk perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, personel Polisi dan Tentara melaksanakan patroli bersama. Dimulai Sabtu 23/12/2017 pagi tadi, di Pelabuhan Kapal dan Speedboat Kecamatan Melak.

Sebelumnya, diawali apel di Mako Polres Kubar yang dipimpin Kepala Satuan Sabhara, Ajun Komisaris Polisi Kadiyo. Puluhan personel Polres Kubar itu kemudian menuju Markas Kodim 0912/KBR yang berjarak sekitar 1 kilometer. Personel Polisi kemudian bergabung dengan TNI yang dikomandoi Kepala Staf Kodim 0912/KBR, Mayor Infanteri Wahyudi.

“Sekarang ini kita sedang menjadi sorotan. Mari kita sama-sama membangun keharmonisan dan kekompakan antar instansi. Untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman di Kubar,” ujar Mayor Wahyudi, saat apel gabungan di halaman belakang Makodim 0912/KBR.

Dikatakan Kasat Sabhara, AKP Kadiyo, perkembangan zaman dibarengi kemajuan teknologi. Segala sesuatu sudah mudah diketahui masyarakat luas. Sehingga personel TNI dan Polri diharap lebih berhati-hati dalam bersikap maupun saat melayani masyarakat. “Hal-hal yang sekiranya negatif atau menyimpang, mari sama-sama kita hindari. Apa-apa sekarang zamannya medsos (media sosial), semenit kejadian, menit itu juga menjadi viral kemana-mana,” tegasnya.

Personel Polres Kutai Barat dan TNI dari Komando Distrik Militer 0912/KBR memberi pertolongan kepada masyarakat yang melintas di jalanan. BRIPDA AGUS PURNOMO-HUMAS POLRES KUTAI BARAT/KABARKUBAR.COM

Usai apel, Personel TNI dan Polri melaksanakan patroli gabungan. Dimulai dari Pos Pelayanan di Pelabuhan Melak, dilanjutkan ke Sekolaq Oday menuju Kampung Belempung hingga kawasan Sumber Bangun dan Sumbersari. Dari Kelurahan Simpang Raya, kemudian menuju Pos Pelayanan di Simpang Tiga Mencimai.

“Patroli gabungan ini dimaksudkan untuk memberi rasa aman kepada saudara kita yang merayakan Natal ataupun yang sedang liburan,” ungkap Kepala Polres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, saat dihubungi terpisah.

Ia berharap, patroli bisa menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Dan untuk meminimalisir segala tindak kriminal selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Tim patroli gabungan juga menyampaikan imbauan kamtibmas, serta mengajak masyarakat untuk aktif bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

“Jika ada hal-hal yang mencurigakan, kami harap masyarakat untuk aktif melapor ke petugas. Baik Polsek ataupun Polres, dan juga bisa menghubungi Call Center Mapolres Kubar di nomor 110 atau 082255567898,” imbau AKBP Putu Setiawan. #Bripda Agus Purnomo

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here