Hits: 0

Sekaligus Mencari Bibit Pemain Futsal

Ketua Panitia Turnamen Futsal Ramadhan Cup 1439 Hijriah Melak 2018, Muhammad Jalaludin. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM
Sejak Selasa 15/5/2018 lalu, 32 tim Futsal berlaga di Gedung Futsal Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak. Bertajuk Turnamen Futsal Ramadhan Cup 1439 Hijriah Melak 2018, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengisi waktu positif di bulan Ramadhan. Sejumlah hadiah uang pembinaan pun disediakan, bagi para pemenang dalam turnamen ini.

Dikatakan Muhammad Jalaludin selaku Ketua Panitia Turnamen, dibukanya turnamen ini untuk mengisi kekosongan kompetisi Futsal yang baru saja selesai liga di Barong Tongkok. Juga atas usul para penggil Futsal agar di Melak juga diadakan turnamen. Dan setiap tim dipungut uang pendaftaran senilai Rp500 ribu. “Karena Ramadhan, disepakati waktu pelaksanaannya usai salat tarawih. Jadi pada malam hari dengan sistim gugur,” ungkapnya, Selasa 29/5/2018.

Jalaludin menjelaskan, pelaksanaan pertandingan dilakukan dalam 3 hari dalam sepekan. Yakni Jumat, Sabtu dan Minggu malam. Sehingga pekan ini turnamen sudah memasuki pekan kedua. Rencananya pada pekan ketiga sudah masuk babak final. “Hadiahnya Rp3 juta untuk Juara I, Rp2 juta kepada Juara II dan Rp1 juta bagi Juara III. Ada juga penghargaan untuk Top Score (Pencetak Gol Terbanyak) dan Best Player (Pemain Terbaik) masing-masing sebesar Rp250 ribu,” katanya.

Turnamen Futsal Ramadhan Cup diadakan di Gedung Futsal Kelurahan Melak Ulu, telah dimulai sejak Selasa 15 Mei 2018. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Dia mengatakan, nilai positif dari turnamen ini adalah mengisi kegiatan anak-anak muda. Yang biasanya pada malam hari di bulan Ramadhan suka acara kebut-kebutan. Ia berharap masyarakat khususnya generasi muda agar dapat menyalurkan kegiatan positif pribadi sebagai kegemaran dan prestasi. Karena Futsal juga sudah dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional.

“Kami coba menyalurkan ke olahraga, sekaligus mencari bibit bibit baru pemain Futsal Kubar. Khususnya usia 17 hingga 20 tahun. Jadi jika memang hobi Futsal atau olahraga, silahkan untuk berkarya di bidangnya masing-masing,” pungkas Jalaludin.

Turnamen ini didukung oleh sejumlah perusahaan di seputaran Melak. Antara lain Bank BRI, Warna Warni Advertising, Sumber Elektronik, Maulana Aksesoris, Mulya Jaya, Kurnia Jaya, Semoga Jaya (Fadil), Toko Dewi, PT IWJ, Toko Cahaya, Al Shop Melak, Toko Azhura, Prima Jaya Sport, Silva Semoga Jaya, PT Colombus, Toko Syarif, Toko Iwan, Busur Ponsel, Toko Tugu Mas, Palugada Melak, MW Cell Melak, Travelindo Melak dan Kedai Abah. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here