Hits: 1

Sumbangsih Polisi Dalam Membangun Dunia Pendidikan

Dua remaja yang asyik bermesraan pada jam belajar dan bukan di lingkungan sekolah, diberi arahan oleh KBO Satuan Sabhara Polres Kutai Barat, Ipda I Nyoman Darta, Selasa 26/9/2017 sekira pukul 11.30 Wib. BRIPA DANDI ARYO WICAKSONO-HUMAS POLRES KUTAI BARAT/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Satuan Sabhara Kepolisian Resor Kutai Barat mengamankan dua sejoli dari Alun-alun Itho, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Selasa 26/9/2017. Pasangan kekasih yang masih berusia remaja itu dibawa ke Mapolres Kubar, untuk dibina. Karena sebagai pelajar, tidak berada di lingkungan sekolah di saat masih jam belajar.
Menurut Kepala Polres Kubar, AKBP Pramuja Sigit Wahono, keduanya didapati sedang asyik berduaan di salah satu lapangan alun-alun, sekira pukul 11.30 Wita. Saat itu Unit Patroli Bermotor Sat Sabhara sedang melakukan patroli keliling di seputaran wilayah Kecamatan Barong Tongkok.

“Keduanya masih usia sekolah, tapi tidak berada di lingkungan sekolah di jam belajar. Kita tidak mau generasi penerus bangsa rusak dan tidak peduli pendidikannya. Ini merupakan bentuk kepedulian Polisi dalam membangun dunia pendidikan,” ujarnya melalui Kepala Sat Sabhara Polres Kubar, Ajun Komisaris Polisi Kadiyo.

KBO Satuan Sabhara Polres Kubar, Ipda I Nyoman Darta, memberikan pengarahan kepada dua remaja yang didapati berduaan pada jam belajar, di Alun-alun Itho, Kompleks Perkantoran Pemkab Kubar. BRIPA DANDI ARYO WICAKSONO-HUMAS POLRES KUTAI BARAT/KABARKUBAR.COM

Dibeberkan Kadiyo, yang pria masih berusia 17 tahun dan duduk di Kelas 3 salah satu SMA di Kecamatan Barong Tongkok. Sedangkan perempuan, masih berusia 15 tahun dan tidak bersekolah lagi. Pengakuannya, terakhir duduk di Kelas 2 salah satu SMP di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Keduanya duduk di salah sudut lapangan yang berjarak hanya 100 meter dari Kantor Bupati Kubar. Tampak sedang bermesraan, dengan sepeda motor Yamaha Satria FU warna hitam terparkir di dekat mereka.

“Kami bawa ke Mapolres untuk dibina, dan diarahkan agar tidak mengulangi perbuatannya. Dan belajar dengan benar, karena itu untuk masa depannya sendiri. Ini merupakan sumbangsih kepolisian untuk menjaga generasi bangsa yang berkualitas,” jelas Kasat Sabhara.

Selain dibina dan diberikan pengarahan oleh Polisi, kedua orangtua remaja dan guru sekolahnya dipanggil ke Polres Kubar. Agar masing-masing remaja itu diawasi di rumah maupun di sekolah. “Kami juga mendata dan membuat pernyataan, agar perbuatan tersebut tidak diulangi oleh kedua remaja tadi,” pungkas AKP Kadiyo. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here