Hits: 0

HUT Bhayangkara Ke-74 dan Jaga Mahulu Tetap Zona Hijau

Personel Polsek Long Bagun bersama Anggota Koramil 0912-03 Long Bagun dan Diskes Kabupaten Mahulu, melakukan Bakti Kesehatan di Kampung Ujoh Bilang pada Jumat, 12 Juni 2020. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

LONG BAGUN – KABARKUBAR.COM
Upaya pencegahan penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 terus digalakkan seluruh elemen di Kabupaten Mahakam Ulu. Termasuk Kepolisian Sektor Long Bagun yang tidak saja membantu pengamanan seluruh kegiatan berkaitan. Usaha lain untuk menjaga kesehatan masyarakat juga dilakukan.



Jumat, 12 Juni 2020 siang, 20 personel Polsek Long Bagun bergerak melakukan bakti kesehatan. Sebanyak 4.500 liter cairan pembunuh kuman atau desinfektan disemprotkan di wilayah Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

“Selain empat mobil pemadam kecil isi masing-masing 1 ton desinfektan, ada juga 33 unit spraying (alat semprot) isi masing-masing sekitar 15 liter,” ujar Kepala Polsek Long Bagun, Ajun Komisaris Polisi Purwanto.

Personel Polsek Long Bagun membagikan paket vitamin kepada warga di 11 RT dalam wilayah Kampung Ujoh Bilang yang menjadi titik terpadat penduduk Kabupaten Mahakam Ulu. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

Tidak itu saja, bakti kesehatan yang dibantu pegawai dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Mahulu, juga ada aksi lain. Yakni pembagian 2.000 paket vitamin dan 500 lembar kain penutup hidung dan mulut atau masker.

Kapolsek Long Bagun, AKP Purwanto, memasangkan masker kepada warga yang melintas. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

Menurut AKP Purwanto, aksi sosial tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 nanti. Sekaligus bertujuan untuk mencegah penularan wabah Covid-19 masuk ke Mahulu yang saat ini masih berstatus Zona Hijau. Karena hingga kini belum ada catatan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Bakti kesehatan itu dibantu juga oleh anggota Komando Rayon Militer 0912-03 Long Bagun. “Kita terus mengimbau masyarakat agar sadar dan membiasakan serta mendisiplinkan diri untuk mematuhi protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan, dan konsumsi vitamin,” jelasnya.



“Penyemprotan dan pembagian vitamin serta masker kami lakukan di 11 Rukun Tetangga dalam wilayah Kampung Ujoh Bilang,” pungkas AKP Purwanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Long Hubung. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here