Hits: 0

Final Akan Digelar 14 Agustus 2017

Para pemain sepakbola yang akan bertanding di Banteng Cup 2017 yang digelar di Kampung Linggang Melapeh Kecamatan Linggang Bigung, Kabupaten Kutai Barat.    GUSPEN KOKO/KABARKUBAR.COM

LINGGANG BIGUNG – Turnamen Sepakbola Banteng Cup kembali digelar untuk kesekian kalinya di Kampung Linggang Melapeh Kecamatan Linggang Bigung. Ajang pembinaan olahraga oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini juga menyediakan hadian menggiurkan seperti sebelumnya. Total Rp 45,2 juta akan diperebutkan 66 kesebelasan dari seluruh penjuru Kabupaten Kutai Barat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kubar, Ismael Thomas mengatakan, partainya akan konsisten dalam pembinaan olahraga, termasuk sepakbola. Dia berharap, akan terus bermunculan bibit-bibit pesepakbola handal dari Kubar. “Bertandinglah dengan menjunjung fair play. Selamat bertanding dan semoga jadi juara,” ujarnya dalam sambutan di panggung panitia, Senin 10/7/2017.

Sejumlah petinggi partai berlambang Banteng Moncong Putih di Kubar juga tampak di panggung panitia. Antara lain, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kubar, Jackson John Tawi, Lusiana Ipin, Puncan Karna, Hilarion, Herjon Noperi Lone dan Anita Theresia.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kutai Barat, Ismael Thomas dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kubar, Jackson John Tawi, saat pembukaan Banteng Cup 2017, Senin 10/7/2017.    GUSPEN KOKO/KABARKUBAR.COM

Menurut Doni, selaku Sekretaris Panitia Banteng Cup 2017, sebanyak 66 tim akan bertanding selama sebulan penuh. Dimulai pertandingan pertama pada hari ini, akan ada 2 pertandingan setiap sore hari. Semifinal dijadwalkan pada Sabtu 12 Agustus 2017, dan puncaknya diperkirakan dua hari kemudian, setelah perebutan Juara III. “Hadiah yang disiapkan bersumber dari dana pribadi Ketua DPC PDI Perjuangan, bapak Ismael Thomas, sebesar Rp 30 juta. Sisanya bantuan dari para anggota DPRD Kubar di Fraksi PDI Perjuangan. Ada juga dari pak Yudi Hermawan Rp 10 juta,” katanya.



Total hadiah Rp 45,2 juta itu diperuntukkan untuk katagori sepakbola putra dan putri. Rinciannya untuk sepakbola putra, Rp 10 juta bagi Juara 1, Rp 7,5 juta (Juara 2), Rp 5,7 juta (Juara 3 )dan Rp 3 juta (Juara 4). Sedangkan sepakbola putri, Rp 7,5 juta untuk Juara 1, Rp 5 juta (Juara 2), Rp 3,5 juta (Juara 3) dan Rp 3 juta (Juara 4). “Untuk even ini butuh dana Rp 100 juta lebih, tapi pasti bisa tertutupi,” kata Doni.

Diawali dengan hiburan musik, puncak pembukaan Banteng Cup 2017 diisi pertandingan pertama antara PS Songan Melapeh melawan PS Bigung Baru.
Penulis : Guspen Koko
Editor   : Sonny Lee Hutagalung



Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here