Hits: 2

Untuk Peningkatan Kesehatan Generasi Penerus Kubar di Masa Mendatang

Ketua TP PKK Kubar Nyonya Lucia Mayo Thomas, menandatangani berita acara penerimaan bantuan dari TP PKK Kabupaten ke 21 TP PKK Kecamatan di Auditorium Aji Tulur Jejangkat para Rabu, 30 April 2008. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Memperingati Hari Kartini yang ke-129, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat menyerahkan bantuan kepada 21 PKK kecamatan. Bantuan berupa dana senilai Rp68.125.000, ditujukan untuk berbagai keperluan. Antara lain, insentif 1.425 Kader Posyandu, dan pelaksanaan lomba balita sehat.

“Ada juga bantuan kepada enam kecamatan dalam untuk Lomba Asah Trampil Kader Posyandu,” ungkap Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini Ke-129, Nyonya Dempin Murni Neri di Auditorium Aji Tulur Jejangkat pada Rabu, 30 April 2008.



Dikatakan Dempin Murni Neri, bantuan yang diberikan untuk 285 Posyandu. Masing-masing kader posyandu menerima Rp25 ribu perbulan terhitung sejak Januari hingga Desember 2008. Bantuan dana senilai Rp500 ribu tiap kecamatan, diperuntukkan pelaksanaan Lomba Balita Sehat tingkat kecamatan.

“Nanti pemenangnya akan mewakili masing-masing kecamatan untuk lomba di tingkat kabupaten tahun 2008,” katanya pada kegiatan yang sekaligus dirangkai rapat koordinasi PKK pada 28 dan 29 April 2008.

Sedangkan bantuan dana untuk enam kecamatan diberikan untuk penyelenggaraan Lomba Asah Trampil Kader Posyandu tingkat kecamatan. Enam kecamatan akan menerima Rp2 juta adalah Barong Tongkok, Penyinggahan, Muara Pahu, Long Hubung, Long Bagun dan Bongan.

Lucia Mayo Thomas menyerahkan bantuan media promosi berupa poster dan stiker tentang bahaya HIV/AIDS kepada 21 kecamatan. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Ditambahkannya, TP PKK Kabupaten juga memberikan bantuan untuk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K. Sebagai binaan PKK sebelum Kabupaten Kutai Barat berdiri, atau semasa masih di bawah pemerintahan Kabupaten Kutai. “Sejak Kubar ini berdiri, ada tiga kelompok UP2K. Yaitu di Penyinggahan, Muara Pahu dan Melak,” jelas Dempin Murni Neri.

Ada juga bantuan buku perpustakaan TP PKK di 21 kecamatan sebanyak 31 judul buku. Serta bantuan media promosi berupa poster dan stiker tentang bahaya HIV/AIDS di 21 kecamatan. Terakhir, bantuan kain masing-masing 32 meter untuk seragam TP PKK kecamatan.



Ketua TP PKK Kubar, Nyonya Lucia Mayo Thomas berharap agar bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Untuk peningkatan kesehatan generasi penerus Kubar di masa mendatang.

Melalui gerakan PKK, diajak menyamakan persepsi tentang betapa pentingnya aspek moral yang harus ditanamkan dalam keluarga. “Terutama kepada anak-anak yang akan menjadi individu penerus tugas kita emban saat ini dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa,” kata Lucia Mayo Thomas. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here