Hits: 13

Sahadi: “Untuk meringankan beban Anaknda Vino”

Sekretaris Umum PBSI Kubar, Guido Walfare Artiray menyerahkan bantuan pakaian kepada Alvino Dava Raharjo melalui pamannya, Margono. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

TERING – KABARKUBAR.COM
Empati terus mengalir dari banyak orang terhadap Alvino Dava Raharjo yang biasa disapa Vino. Bocah berusia 10 tahun yang kini sebatang kara karena kedua orang tuanya meninggal dunia terpapar Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Tidak hanya Bupati Kutai Barat, FX Yapan, tapi juga dari Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.

Nasib malang Vino di RT 4 Kampung Linggang Purworejo, Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat, juga terkabar hingga seluruh penjuru nusantara. Diberitakan media ternama nasional, hingga mendapat perhatian Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Vino yang menjadi yatim piatu juga terpapar Covid -19, sehingga menjalani isolasi mandiri seorang diri di rumahnya. Gubernur Kaltim pun berniat mengadopsi menjadi anak asuhnya. Sejumlah artis pun menawarkan bantuan pendidikan untuk Vino. Tidak terkecuali bos dari Program StarUp Ruang Guru.

Tidak hanya itu, Vino mendapat atensi banyak pihak, dan bantuan pun terus berdatangan. Donasi disampaikan dari luar Kubar maupun dari Kubar sendiri, baik melalui individu maupun organisasi.

Salah satunya dari organisasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia atau PBSI Kabupaten Kutai Barat. Tidak hanya aktif dalam pengembangan dan pembinaan putra dan putri Kubar di bidang bulutangkis, organisasi ini juga hadir melakukan kegiatan sosial.

Ketua Harian PBSI Kubar, Leo Sendawar, menyerahkan bantuan sejumlah uang tunai untuk meringankan beban Vino. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

“Bantuan sosial yang diberikan ini, untuk meringankan beban Anaknda Vino. Agar Vino tetap kuat melalui situasi sulit saat ini,” ungkap Sahadi selaku Ketua Umum PBSI Kubar.

Hal itu dikatakan melalui Ketua Harian PBSI Kubar, Leo Sendawar, saat menyambanyi Vino di rumahnya pada Sabtu, 24 Juli 2021.

Selain guna melihat langsung kondisi Vino yang saat ini sedang menjalani Isolasi Mandiri, PBSI Kubar memberikan bantuan berupa uang tunai dan pakaian. Bantuan itu diterima Vino melalui Margono yang adalah paman Vino.

Penyerahan bantuan dihadiri Guido Walfare Artiray selaku Sekretaris Umum PBSI Kubar dan Kiki yang mewakili Komunitas Bulutangkis Sari Kemang. Turut hadir sejumlah pengurus induk organisasi bulutangkis di Kubar lainnya. #Sunardi

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here