Beberapa Hari Terakhir BBM Susah Didapat Di Kutai Barat

115 views

Setiap Hari SPBU dan AMPS dihiasi Antrian Panjang Kendaraan Tapi BBM Menghilang

Ilustrasi Antrian Panjang Di SPBU

SENDAWAR -KABARKUBAR.COM

Beberapa hari belakangan pengguna kendaraan di Kabupaten Kutai Barat dibuat resah pasalnya susah mendapatkan Bahan Bakar Minyak khususnya jenis pertalite, tidak hanya itu jenis pertamax pun susah di dapat.

Bahan bakar minyak  untuk jenis pertalite dan pertamax, sudah mulai sulit didapatkan. Baik itu di Stasiun Pengisian Bahan Umum hingga eceran.

“Sulit didapat mas. Tidak ada yang jual sampai di pedagang eceran. Hari ini  juga sama,” kata warga Kecamatan Barong Tongkok, Darsono, Minggu (10/09).

Sulit didapatnya BBM ini tidak hanya seputaran Ibu Kota Sendawar tapi juga terjadi di Kecamatan Muara Lawa, Damai, Melak dan Bigung.

Bahkan BBM yang biasanya menjamur di eceran pun tampak kosong. Hanya ada beberapa saja namun langsung habis akibat diserbu oleh warga yang mulai sedikit mengalami kepanikan.

“Ada beberapa yang jual mas, cuma ya itu, nggak sempat kebagian karena banyak yang cari. Di SPBU juga ada jual sih, tapi panjang antriannya. Dan rata-rata pengetap BBM,” keluh salah satu warga, Taufik.

Ditambahkannya bila ada yang jual harga eceran sudah melambung tinggi, Pertalite dijual Rp.15.000 hingga Rp.16.000, Jenis Pertamax lebih parah lagi di eceran ada yang tembus Rp.20.000.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti penyebab terjadinya kelangkaan BBM yang dikeluhkan sebagian besar masyarakat Kutai Barat.

“Harapan kami Pemerintah dan pihak terkait segera atasi masalah ini, kami masyarakat bingung setiap hari SPBU dan AMPS antrian pengetap panjang, tapi BBM ga ada dijual, jangan – jangan sengaja ditimbun,” ungkap seorang warga yang tak mau namanya disebutkan.

Ditambahkannya para pengetap ini dalam melakukan aksi mengetap BBM tidak sembunyi – sembunyi, hal ini nampak dari bebasnya kendaraan yang menggunakan tanki jumbo baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Antrian tiap hari dengan menggunakan tangki jumbo, tapi kemana larinya BBM ga ada di jual,” pungkasnya. #Kamelius 

 

Komentar

comments