Bentuk Toleransi Antar Umat Beragama, Frederick Edwin Bin Ismail Thomas Salurkan Zakat di 7 Masjid

24 views

Sasar 7 Masjid di Sekitar Ibukota Sendawar.

Frederick Edwin Bin Ismail Thomas, Salurkan Zakat dan memberikan parcel Lebaran.( Istimewa)

SENDAWAR- KABARKUBAR.COM.

Frederick Edwin Bin Ismael Thomas selain miliki sikap peduli terhadap sesama, Tokoh muda tersebut nampak miliki sikap toleransi yang cukup tinggi. di bulan Ramadan 1444 H, menyalurkan Zakat ke 7 Masjid yang ada di sekitar Ibukota Kabupaten Kutai Barat pada minggu 16 April 2023.

Menurut Frederick Edwin apa yang di lakukanya ini merupakan contoh bentuk dari sikap toleransi, saling berbagi antar umat beragama, terutama pada Bulan Puasa.

” Sangat indah ketika kita bisa berbagi, Semoga zakat kita berikan jadi amal ibadah kita,” ucap Edwin saat menyerahkan Zakat di Masjid Agung Baiturrahim, Kecamatan Barong Tongkok.

Ditemui terpisah, Ketua Unit Pengumpul Zakat Masjid Agung Baiturrahim, Mohamad Syaifuddin yang menerima Zakat mengungkapkan terimakasih kepada Frederick Edwin.

“Terimakasih Zakat Fitrah yang diberikan semoga beliau diberikan kesehatan, kelancaran dan sukses untuk dalam segala hal,”tutur Syaifuddin.

Pada kesempatan tersebut, Syaifuddin menjelaskan penerimaan Zakat Fitrah pada Bulan Ramadan terhitung dari pertengahan bulan selama 15 hari kemudian akan disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444H.

Setiap Masjid atau tempat penerimaan Zakat Fitrah punya tim untuk menyalurkan lagi dan diberikan untuk yang tergolong 8 Asnah yang Mustafid, Mualaf dan lainnya.Syaifuddin berharap, Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT, Dengan Zakat kita menyucikan hati dan jiwa, membersihkan sifat kikir dan bakhil serta menumbuhkan kedermawanan

Frederick Edwin bersama istri tercinta, Maria selain menyalurkan zakat, Juga memberikan parcel lebaran. #Anthony Tobing

Komentar

comments