Hits: 9

Disalurkan Melalui Majelis Taklim dan Comdev PT BEK

Sekretaris Masjid Agung Baiturrahim Barong Tongkok, Fachrujiansyah Bachsan, menerima sapi kurban dari PT BEK. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

MUARA LAWA – KABARKUBAR.COM
Di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang belum mereda, PT Bharinto Ekatama atau BEK tidak berhenti untuk berbagi. Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021, hewan kurban dibagikan kepada empat komunitas berbeda.

Hewan kurban berupa tiga ekor sapi dan satu ekor kambing itu disalurkan oleh manajemen perusahaan pertambangan batubara itu melalui Majelis Taklim PT BEK. “Kita bagikan di masjid dan musala di empat kecamatan berbeda,” ungkap Community Development PT BEK, Yusak pada Rabu, 21 Juli 2021.

Pengurus Masjid Al Muttaqin Islamic Center di Melak menerima sapi kurban dari PT BEK. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

Menurut Yusak, penyaluran hewan kurban ini adalah salah satu kegiatan rutin tahunan dalam program Keagamaan PT BEK. Bekerjasama dengan Pengurus Majelis Taklim PT BEK. Daerah yang menjadi sasaran kegiatan tersebut adalah area yang masuk dalam binaan perusahaan yang merupakan anak usaha PT Indo Tambangraya Megah Tbk atau ITM Group.

Ia menjelaskan, penyaluran hewan kurban tersebut dilakukan pada hari yang sama. Yaitu pada Senin, 19 Juli 2021. Hewan kurban berupa seekor sapi diserahkan kepada Pengurus Masjid Al Muttaqin Islamic Center di Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak.

Staf Community Development, Suryadi yang mewakili Manajemen PT BEK, menyerahkan seekor kambing kepada Pengurus Musala di Mapolres Kubar. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

Kemudian seekor sapi diserahkan kepada Pengurus Masjid Agung Baiturrahim di Kelurahan Barong Tongkok, Kecamatan Barong Tongkok. “Kami berterimakasih atas bantuan hewan kurban ini. Sangat membantu di masa pandemi, bisa lebih banyak mereka yang berhak untuk menikmati daging di hari raya ini,” ujar Sekretaris Masjid Agung Baiturrahim Barong Tongkok, Fachrujiansyah Bachsan, usai menerima sapi kurban dari PT BEK.

Hanya berjarak sekitar 50 meter, musala yang berada di Markas Polres Kutai Barat juga mendapat saluran hewan kurban berupa seekor kambing. Penyerahan kali ini oleh Staf Community Development, Suryadi, yang mewakili Manajemen PT BEK.

Sapi ketiga diserahkan kepada komunitas Masjid Mess Belaban PT BEK yang berada Adong, Kampung Muara Begai, Kecamatan Muara Lawa. “Semoga hewan kurban yang kami disalurkan bermanfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan,” kata Sunaryo, Ketua Majelis Taklim PT BEK selaku Ketua Panitia Penyaluran Bantuan Hewan Kurban.

Satu ekor sapi juga disalurkan di Masjid Mess Belaban PT BEK yang berada Adong, Kampung Muara Begai. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

Manajemen PT BEK berharap, melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19. Selain bersyukur masih bisa berbagi, pihak perusahaan mengharapkan terus dapat membantu warga sekitar operasional tambang. Meski kondisi perusahaan juga belum normal akibat virus corona.

“Harapan kami ke depan, pihak manajemen akan berkolaborasi dalam program pemberdayaan masyarakat di area binaan kami,” imbuh Yusak. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here