Dalam Rangka HUT Bhayangkari ke-65 dan HUT Polwan ke-69

Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Kutai Barat, Trunice Dornika Kristein Pramuja, menyerahkan bantuan sembako kepada Yosep Pit, warga RT XIII Dusun Saping Kelurahan Barong Tongkok, Kecamatan Barong Tongkok, Kamis 17/8/2017. HUMAS POLRES KUTAI BARAT/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Tiga keluarga di RT XIII Dusun Saping Kelurahan Barong Tongkok, Kecamatan Barong Tongkok, mendapat berkah di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis 17/8/2017 lalu. Rumah mereka yang berada di antara perkebunan karet, didatangi sejumlah wanita cantik berpakain Polisi dan sebagian lagi setelan warna merah jambu. Berkahnya, Bhayangkari dan Polisi Wanita itu membagikan paket sembako.


Rombongan yang dipimpin Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Kubar, Trunice Dornika Kristein Pramuja itu, harus menapaki jalan di antara pohon karet. Dengan raut wajah bersemangat, menuju dusun yang berjarak sekitar 3 kilometer dari Markas Kepolisian Resor Kutai Barat. Meski berada di kawasan perkotaan Kubar, sejumlah penduduk Saping dapat dibilang jauh dari sejahtera.

Menapaki jalan di antara pepohonan, Trunice Dornika Kristein Pramuja yang didampingi Wakil Ketua PC Bhayangkari Kutai Barat, Wati Sarman, tetap bersemangat menuju rumah warga dengan Richa Ferianto, anggota Bhayangkari Kutai Barat, sebagai penunjuk arah dan penerjemah bahasa lokal, yakni Dayak Tunjung. HUMAS POLRES KUTAI BARAT/KABARKUBAR.COM

“Semoga apa yang kami diberikan, bermanfaat bagi keluarga-keluarga yang menerima bantuan. Setidaknya sedikit meringankan beban mereka,” ungkap Kristein Pramuja, usai kunjungan bertema Anjangsana Bhayangkari Cabang Kubar dan Polwan Polres Kubar.

Selain anggota Bhayangkari dan Polwan, turut dalam Anjangsana, Wakil Ketua PC Bhayangkari Kubar, Wati Sarman, yang juga istri dari Kepala Bagian Operasional Polres Kubar, Kompol Sarman.

Ia menambahkan, tujuan Anjangsana kali ini sebagai wujud kepedulian Bhayangkari dan Polwan. Juga sedikit membantu mereka yang membutuhkan, serta mempererat hubungan sesama. Tali kasih berupa aneka sembako itu, dilakukan sebagai wujud kepedulian Pengurus Bhayangkari Kubar dan Polwan di Polres Kubar kepada warga di wilayah hukum setempat.

Didampingi sejumlah anggota Bhyayangkari dan Polwan, Trunice Dornika Kristein Pramuja menyerahkan berkah berupa sembako kepada Ibu Nilai. HUMAS POLRES KUTAI BARAT/KABARKUKBAR.COM

Anjangsana itu, jelas Kristein Pramuja, dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65 dan HUT Polisi Wanita ke-69 di tahun 2017. Mereka yang mendapat berkah kasih, adalah Keluarga Yosep Pit, Ibu Nilai dan Ama Die. “Sudah selayaknya kita sebagai umat manusia, harus saling tolong menolong antar sesama, sesuai keikhlasan dan dibarengi kerendahan hati,” pungkasnya.

Penulis: Lilis Sari
Editor: Sonny Lee Hutagalung


Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here