Hits: 0

Diharap Bisa Memotivasi dan Berinovasi Lebih Baik

Bupati Kubar FX Yapan dan Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan, bersama tiga kepala kampung penerima penghargaan usai Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia, di Alun-Alun Itho Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Sabtu 17/8/2019. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Bupati Kutai Barat menyerahkan penghargaan dalam tiga kategori usai Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu 17/8/2019 siang tadi. Penghargaan itu diberikan kepada tiga Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Sekda Kubar dan tiga pemerintah kampung.



“Ini merupakan bentuk evaluasi pemerintah daerah, bahwa perangkat daerah telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Sehingga agar memotivasi dan berinovasi lebih baik,” ujar Wakil Bupati Kubar, Edyanto Arkan, di Alun-Alun Itho, Kompleks Perkantoran Pemkab Kubar.

Kategori pertama adalah tiga Penghargaan Perangkat Daerah Yang Memiliki Nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Terbaik 2019 ini. Peringkat pertama didapat Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah. Peringkat kedua diraih Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung. Peringkat ketiga diberikan kepada Dinas Kesehatan.

Penghargaan lain, didapat Sekretaris Kabupaten Kubar Yacob Tullur. Atas Penyelenggaraan Pemutihan IMB Rumah Tinggal Di Bawah Tahun 2018 Kabupaten Kubar.

Untuk Pemerintah Kampung, ada kategori penghargaan Lomba Lingkungan Bersih Sehat Terbaik Tingkat Kabupaten Kubar 2019. Juaranya adalah Kampung Tering Lama Kecamatan Tering, dan Peringkat kedua diraih Kampung Rejo Besuki Kecamatan Barong Tongkok. Terakhir adalah untuk Kampung Penawai Kecamatan Bongan.



Ditambahkan Wabup, tidak semata penghargaan berupa materi maupun piagam. Namun ditujukan juga memproklamirkan kepada masyarakat, setiap usaha yang luar biasa dan menghasilkan sesuatu yang baik. “Pastinya akan mendapatkan penghargaan dari pemerintah maupun masyarakat. Begitu juga dari sekolah, usaha, kampung dan sebagainya,” kata Edyanto Arkan. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here