Hits: 0

Jamidi: “Imbau orang stayhome, tapi kita upayakan juga bantu sembako”

DPD Partai Gelombang Rakyat Kabupaten Kutai Barat menyerahkan bantuan kepada satu keluarga di Kecamatan Melak pada Jumat, 10 April 2020 sore. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM
Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora bergerak untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Seluruh kader diimbau untuk aktif berkolaborasi dalam segala bentuk program dan kegiatan pencegahan penyebaran wabah ini. Termasuk dengan memberi bantuan bahan pangan kepada tetangga, kolega, atau keluarga yang terdampak secara ekonomi dengan adanya musibah ini.
Jumat, 10 April 2020 sore tadi, DPD Partai Gelora Kabupaten Kutai Barat mendatangi rumah warga yang salah satu keluarganya sedang diisolasi setelah menjalani Rapid Test. Satu paket bantuan sembilan bahan pokok atau sembako diserahkan sebagai bentuk kepedulian. Berupa beras, telor, minyak goreng, minuman ringan, gula, kopi dan susu.



“Anda diminta stayhome (berdiam di rumah), bagusnya ada perhatian. Imbau orang stayhome, tapi kita upayakan juga bantu sembako. Meski tidak seberapa, tapi ada bentuknya,” ujar Jamidi, Ketua DPD Partai Gelora Kubar, usai memberikan bantuan sembako di Kecamatan Melak.
Jamidi mengatakan, penyerahan bantuan dimaksudkan untuk memberikan dukungan moral dan moril kepada pihak keluarga. Agar tabah menjalani ujian atas wabah Covid-19. Keluarga ini juga sangat memerlukan bantuan, karena sedang menjalani karantina mandiri atas anjuran pemerintah daerah.
Ketua DPD Partai Gelombang Rakyat Kabupaten Kutai Barat, Jamidi, menyerahkan bantuan bahan pangan kepada ibu yang anggota keluarganya sempat menjalani karantina mandiri atas anjuran pemerintah. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Keluarga berisi 6 jiwa ini sudah jalani Rapid Test dan hasilnya negatif, tapi diminta menjalani karantina mandiri. Kita mengimbau, tapi orang mau makan apa? Inilah bentuk kepedulian kita dan membantu pemerintah,” ujarnya yang menyerahkan bantuan dengan didampingi masing-masing dua Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Gelora Kecamatan Melak dan Kecamatan Barong Tongkok.
Menurut Jamidi yang pernah menjadi Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kubar ini, bantuan sembako tidak hanya diberikan kepada keluarga tersebut. Tapi mereka yang benar-benar terdampak Covid-19 sedang didata untuk mendapat bantuan dari kelapangan rezeki Partai Gelora. “Pekan depan kita akan bantu para supir taksi atau travel di Kubar. Mereka juga sangat terpengaruh akibat virus corona ini,” jelasnya.
Beras bantuan bagi pengurus dan kader Partai Gelora sudah disiapkan untuk tiga bulan ke depan. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Khusus bagi para pengurus Partai Gelora di 16 kecamatan Se-Kubar yang saat ini berjumlah lebih dari 60 orang, imbuh Jamidi, telah disiapkan jatah sembako untuk tiga bulan. Ada juga jatah bagi kader atau pengurus partai politik lain yang sudah menyatakan bergabung di DPD Partai Gelora Kubar.
“Jadi ada 100 lebih pengurus dan kader kami akan menerima bantuan selama tiga bulan. Anda jangan kemana-mana, tidak keluar rumah, dan kami bantu meringankan bebannya,” katanya.



Diakuinya, Partai Gelora yang didirikan pada 28 Oktober 2019 ini telah membentuk Tim Gugus Covid-19 di tiap Dewan Pimpinan Wilayah. Tim ini dikoordinasi langsung oleh Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora yang diketuai Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua Umum Partai Gelora. Salah satu programnya, memberikan bantuan kepada pihak terdampak dan pelaku Covid-19.
“Mari kita dukung imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19. Dengan menjaga jarak, dan memakai masker saat keluar rumah serta sering-sering cuci tangan,” pungkas Jamidi di Sekretariat DPD Partai Gelora Kubar, Jalan Pattimura RT 29 Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here