Hits: 0

Sudah Tidak Bernafas Saat Diangkat Dari Dalam Air

3005_Korban Tenggelam di Danau Jempang
ILUSTRASI

JEMPANG – Randi tidak dapat menahan sedih. Lantaran usahanya menyelamatkan nyawa anaknya, Dionisius Eka Putra, 10 tahun, seakan sia-sia. Sedalam lebih tiga meter ia harus menyelami Danau Jempang untuk menyelamatkan nyawa Dionisius yang amat disayanginya. Apa hendak dikata, nasib berkata lain. Puteranya sudah meninggal dunia saat diangkat dari dalam air.

Kejadian berawal saat Dionisius bersama adiknya Pidelis Agata, 6 tahun, bermain-main di batang kayu di atas air Danau Jempang, Sabtu (30/5/2015) sekira pukul 17.30 Wita. Saat asyik bermain, Dionisius terjatuh ke dalam air. Melihat abangnya jatuh, Pidelis segera berlari ke rumah mereka, di RT 02 Kampung Tanjung Isuy Kecamatan Jempang. Karena hanya berjarak sekitar 200 meter dari tempat kejadian perkara, Randi berlari cepat menuju lokasi kejadian.

Tiba di lokasi, Randi melihat gelembung di permukaan airu dan segera terjun menyelami Danau Jempang yang cukup dingin airnya. Randi terus berupaya mencari dalam gelapnya air yang cukup dalam. “Saat ditemukan, korban sudah tidak bernafas,” ujar Kapolsek Jempang Ajun Komisaris Polisi Urip Widodo melalui Kepala Unit Reskrim Aiptu Suryadi.

Korban yang masih duduk di Kelas 3 SD itu segera dilarikan ke Puskesmas Tanjung Isuy, tidak jauh dari lokasi kejadian. Namun segala upaya dilakukan tim medis tidak membuahkan hasil diharapkan. Korban telah meninggal dunia dan akhirnya dibawa pulang ke rumah. “Polisi melakukan penyelidikan di TKP dan membuat visum et revertum jenazah setelah menerima Laporan Polisi bernomor: LP/16/K/V/2015/Kaltim/ResKubar/Sek Jempang,” jelas Suryadi.   #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here