Hits: 0

Turnamen Futsal Kajari Cup di Belintut

Pertandingan Futsal Kajari Cup 2017 yang diadakan untuk hiburan dan diikuti 8 tim dari berbagai instansi maupun lembaga di Kabupaten Kutai Barat, Jumat 14/7/2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK-KABARKUBAR.COM
Kejaksaan Negeri Sendawar menggelar Turnamen Futsal, Jumat 14/7/2017 di Lapangan Futsal AFC, Belintut, Barong Tongkok. Kegiatan ini menjadi pembuka rangkaian HUT ke-57 Adhyaksa tahun ini. Turnamen yang dibuka langsung Kepala Kejari Sendawar, Syarief Sulaeman Nahdi, sore tadi.

Turnamen diikuti 8 tim yang mewakili 8 instansi, lembaga maupun organisasi profesi. Yakni Adhy TC yang merupakan binaan Kejari Sendawar sebagai tuan rumah atau penyelenggara. Lalu Tim Futsal Bank BRI, Bank Kaltim, Polres Kubar, Pengadilan Negeri Kubar, Kodim 0912/Kubar, TNI AU dan AJK yang adalah para insan pers atau jurnalis di Kubar.

/script>

Menurut Johansen Parlindungan Saputra Silitonga, pihak Kejari Sendawar memang hanya mengundang 8 tim futsal untuk pertandingan persahabatan. Sebab sebagai penyelenggara, ingin membuat masyarakat dan para jaksa maupun pegawai Kejari Sendawar terhibur. “Perlu diingat, Futsal ini untuk Friendly (persahabatan) saja. Makanya kami terbatas mengundang tim,” ujar pria yang juga Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Sendawar.

Meski merupakan pertandingan persahabatan, Kejari Sendawar menyediakan hadiah sebagai pengganti lelah para pemain yang timnya berhasil meraih juara 1 dan 2. Untuk pemenang pertama disediakan uang pembinaan Rp 3 juta, dan pemenang kedua Rp 2 juta. “Hadiahnya hanya untuk Juara 1 dan 2, jadi tidak ada hadiah untuk Juara 3 dan 4,” imbuh Johansen Silitonga.

Kemeriahan turnamen futsal tidak berkurang meski hanya ada 8 tim,. Sorak-sorai para pendukung tim yang sedang bermain menambah semangat mereka yang sedang berjuang di lapangan rumput sintetis. Dimulai saat pertandiangan eksebisi antara para jurnalis berhadapan dengan tim kejaksaan. Jika insan pers diisi para wartawan yang sehari-hari bekerja membuat laporan berita, pemain tim lawannya berasal dari beragam instansi.

Tampak dalam tim yang dihadapi para jurnalis, Letkol Hendriawan Senjaya yang tidak lain adalah Komandan Kodim 0912/Kubar. Ada juga Ketua Pengadilan Negeri Kubar, Suwandi dan Kepala Kejari Kubar Syarief Sulaeman Nahdi.

“Wah, coba pak Dandim datang lebih awal, tim kita pasti tidak kalah lawan wartawan ini. Gerakannya lincah, gocekan dan sepakannya mantap,” celetuk Asril Chaniago yang adalah Anggota Badan Intelijen Negara.

“Makanya harus ada latihan kita ini. Supaya tidak ngos-ngosan begini. Malu juga ada banyak penonton lihat gaya main kita yang lucu,” sahut Febri, jurnalis Tribun Kaltim.

Pertandingan eksebisi dimenangkan tim wartawan dengan skor 5-2. Kemudian dilanjutkan tim Futsal Polres Kubar melawan Adhy TC, yang dimenangkan Polres Kubar dengan skor 6-0.
Penulis: Lilis Sari
Editor: Sonny Lee Hutagalung

/script>

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here