Briker RAPI Kubar Berduka, Meong Permaq Meninggal Dunia

0
56

Dimakamkan di Pemakaman Kampung Linggang Bigung

Mewakili organisasi RAPI Kabupaten Kutai Barat, dr Ery meletakkan karangan bunga sebagai penghormatan terakhir. KORNELIUS SUNARDI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Keluarga Besar Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Kutai Barat berduka. Pasalnya, Kansil, salah satu anggota RAPI Kabupaten Kutai Barat meninggal dunia pada Jumat, 24 Juni 2022 sekira jam 09.30 wita.

Kansil yang memiliki nomor keanggotaan JZ18NAN, meninggal dunia akibat penyakit infeksi paru-paru dan serangan jantung. Sebelumnya almarhum sempat dirawat di RSU Harapan Insan Sendawar.

“Kami atas nama seluruh pengurus serta Anggota ORARI dan RAPI Kabupaten Kutai Barat, menyampaikan turut berdukacita yang mendalam dan sangat kehilangan sosok almarhum,” ungkap dr Ery, mewakili Pengurus ORARI dan RAPI Kabupaten Kutai Barat.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan dan penghiburan,” tambahnya.

Lebih lanjut Ery mengatakan, almarhum adalah sosok yang memiliki kontribusi besar dalam perkembangan dan keberadaan RAPI Kutai Barat. Banyak kegiatan yang diadakan, baik gotong-royong maupun kegiatan sosial lainnya, almarhum selalu berusaha menyempatkan hadir untuk membantu.

“Oleh karenanya, sebagai penghargaan kepada almarhum, kami daftarkan dalam keanggotaan RAPI Kabupaten Kutai Barat,” kata dr Ery.

Hal senada juga disampaikan anggota RAPI lainnya, Salmon. Ia menyebut almarhum adalah orang yang perduli dengan sesama anggota RAPI atau yang lebih dikenal dengan sebutan Briker. “Tak jarang almarhum memberikan masukan maupun saran. Nama udaranya, Meong Permaq,” ujarnya.

Keluarga besar menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak, jika ada tutur kata maupun sikap almarhum semasa hidupnya yang menyinggung perasaan.

Almarhum yang menghembuskan nafas terakhirnya di RSU HIS, dimakamkan pada Sabtu, 25 Juni 2022 di Pemakaman Kampung Linggang Bigung Kecamatan Linggang Bigung.

Patut diketahui, keberadaan RAPI Kabupaten Kutai Barat dalam memberikan informasi melalui udara sangat membantu masyarakat Kutai Barat. “Selamat jalan Diono, selamat jalan Meong Permaq.” #Kornelius Sunardi

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here