Hits: 0

Foto Diserahkan Saat Masuk Sekolah

Mengisi waktu luang seraya mengikuti anjuran pemerintah, para guru dan staf di SDN 06 Barong Tongkok melakukan kegiatan bersih lingkungan sekolah. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Seluruh guru dan staf di SD Negeri 06 Barong Tongkok di Kampung Balok Asa, Kecamatan Barong Tongkok, tidak berdiam diri. Tetap mengikuti anjuran pemerintah, mereka mengisi waktu luang dengan membersihkan lingkungan sekolahnya. Seraya menanti berkas pendaftaran murid baru yang dilakukan secara Dalam Jaringan atau online.

“Isi waktu luang, sambil menanti intruksi dari pemerintah soal kapan belajar di sekolah bisa dilaksanakan kembali,” ungkap Kepala SDN 06 Barong Tongkok, Yoseph A.MPd di sela kegiatan bersih lingkungan sekolah pada Selasa, 5 Mei 2020 sore.



Menurut Yoseph, kegiatannya bersama 13 tenaga pendidik dan seorang penjaga sekolah itu memanfaatkan waktu di masa penangguhan kegiatan belajar mengaja di sekolah. Berkaitan dengan pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. “Kan lebih bagus, kita gunakan waktu bersihkan lingkungan sekolah. Terlihat menarik, dan lebih sehat,” ungkapnya.

“Ini iInisiatif kami mengisi waktu, sekaligus mendukung kebijakan pemerintah untuk menjaga kebersihan diri,” imbuh Yoseph seraya mengingatkan anak didiknya tetap belajar di rumah.

Rumput di halaman SDN 06 Barong Tongkok tampak hijau dan asri, setelah dibersihkan kembali menggunakan mesin pemotong rumput pada Selasa, 5 Mei 2020 sore. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

Dijelaskan Tata Usaha SDN 06 Barong Tongkok, Sandrikus Bruri, sekolah yang berada di wilayah RT 3 Kampung Balok Asa itu telah membuka pendaftaran secara online. Untuk penerimaan siswa didik baru tahun ajaran 2020/2021. Dimulai pada Senin, 4 Mei 2020 hingga Sabtu, 9 Mei 2020.

Berkas pendaftaran sudah disebarkan dalam pesan berantai melalui aplikasi WhatsApp. “Untuk foto calon siswa nantinya bisa diserahkan langsung saat masuk sekolah. Bapak  dan ibu bisa hubungi WA di nomor 085348720436,” katanya.



Karena hanya tersedia satu ruang kelas, maka target yang diterima adalah 28 anak. Tahun ajaran lalu, ada 22 siswa Kelas 1. Sedangkan yang lulus tahun ini ada 20 siswa dari total 144 siswa di SDN 06 Barong Tongkok.

“Kita belum tahu kapan bisa mulai kegiatan sekolah, karena belum ada edaran pasti dari dinas. Kalau dulu biasanya masuk sekolah di bulan Juli, sekitar tanggal 14 sampai 18,” pungkas Sandrikus Bruri. #Sunardi

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here