Hits: 1

Kapolres Kubar Minta Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Ketua Yamaha NMax Club Indonesia Chapter Kabupaten Kutai Barat, M Surdadi, menerima potongan tumpeng dari Kapolres Kutai Barat, AKBP I Putu Yuni Setiawan, pada puncak HUT YNCI Chapter Kubar, Senin 23/2/2019 di Taman Budaya Sendawar. JHAY B ALFARIZHI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Chapter Kabupaten Kutai Barat merayakan Hari Ulang Tahunnya yang pertama pada Sabtu 23/2/2019. Kumpulan para pemilik kendaraan roda dua Yamaha NMax ini, bertekad menjadi komunitas yang mendukung masyarakat. Khususnya bisa berpartisipasi dalam setiap aksi sosial.



“Kami komunitas motor, bukanlah geng motor. YNCI Chapter Kubar dan seluruh komunitas motor lainnya di Kubar adalah komunitas yang positif,” kata Ketua YNCI Chapter Kubar, M Surdadi, Rabu 27/2/2019.

Anak-anak dari Sanggar Tari Bina Seni Banir Kubar, yang dipimpin Kresensia Rika Tullur , menampilkan tari tradisional dalam acara HUT YNCI Chapter Kubar. JHAY B ALFARIZHI/KABARKUBAR.COM

Diungkapkan pria yang biasa disapa Om Dadi ini, komunitas mereka juga berharap dapat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Polres Kubar. Khususnya yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Kubar. “Semoga YNCI Chapter Kubar semakin solid. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara HUT YNCI Chapter Kubar yang pertama ini,” ujarnya.

Bagi masyarakat Kubar yang ingin bergabung dengan YNCI Chapter Kubar, Om Dadi mengaku sangat terbuka dan syaratnya mudah. Yaitu memiliki motor NMax dan SIM C. Syarat lainnya mengikuti AD/ART YNCI Nasional. Sebab YNCI bukanlah komunitas independen, tapi komunitas Nasional. “Sekarang sudah berdiri 200 lebih chapter di seluruh Indonesia, dan untuk Kubar adalah chapter yang ke 138,” jelasnya.

Sebelumnya, HUT YNCI Chapter Kubar diadakan dengan jargon Milennial Declaration 1St Anniversary YNCI Kutai Barat Chapter 2019. Dengan tema “Bersama YNCI Kita Satukan Perbedaan”. Kegiatannya diawali dengan Touring sejak pagi hingga sore hari yang diikuti sektar 80 bikers (pengendara) dan berakhir di Taman Budaya Sendawar.

Tidak hanya dari Kubar, peserta touring datang dari berbagai daerah di dalam dan luar Provinsi Kalimantan Timur. Diantaranya, YNCI Chapter Samarinda, YNCI Chapter Balikpapan, YNCI Chapter Kutai Kartanegara, YNCI Chapter Sangatta, BMax Bontang, Joker Balikpapan, dan Joker Samarinda. Peserta terjauh  berasal dari YNCI Chapter Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.

Puncak acara, dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur. Malamnya, dihadiri Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, Kasat Lantas Polres Kubar AKP Angga Indarta, Kabag Ren Kompol Kasdi, Kabag SumDa Kompol Iswahyudi, dan Perwakilan PT Gunung Bara Utama. Hadir juga Pembina Sanggar Tari Bina Seni Banir Kubar, Kresensia Rika Tullur dan Kepala UPT TBS. Juga ratusan anak motor dari berbagai komunitas motor di Kubar.

Seraya mengucapkan selamat ulang tahun, Kapolres Kubar mengaku sangat mendukung kegiatan dalam bentuk klub motor. Dan semua klub motor di Kubar merupakan mitra bagi Polres Kubar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. “Dengan adanya klub seperti ini, bisa menularkan hal-hal positif. Khususnyadalam hal keselamatan berkendara di jalan raya,” ucap AKBP Putu Setiawan.

Dikatakannya, meski cukup sepi dibanding kota lain di Kaltim, Kubar memiliki angka kecelakaan yang cukup tinggi. Terutama pada pengendara roda dua. Ia mengimbau masyarakat, baik pengguna roda dua maupun roda empat, agar melengkapi surat-surat kendaraannya. Dan saat berkendara harus dalam kondisi yang fit. “Jangan berkendaraan dalam kondisi sakit, apalagi mabuk atau habis ngoteng. Pasti akan terjadi kecelakaan, sebab itu sudah sering terjadi,” pesannya.



Kapolres mengundang masyarakat dan seluruh Bikers di Kubar untuk hadir di Alun-alun Itho pada Puncak Milennial Road Safety Festival 2019, tanggal 17 Maret  2019 mendatang. Serta  Pemecahan Rekor Muri ‘Generasi Milennial Terbanyak Memakai Ulap Doyo’, dengan 5-000 sampai 6.000 peserta. #Ekilovis

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here