Optimis Menang di Pilkada Mahulu

2807_Pasangan Stanislaus Liah - Kila Ulee Herman
NON PARPOL : Stanislaus Liah dan Kila Ulee Herman menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Kalimantan Timur, Mohammad Taufik yang didampingi Sekretaris KPU Mahulu, Surang, Senin (27/7/2015).    SONNY LEE HUTAGALUNG/KabarKubar.com

LONG BAGUN – Senin (27/7/2015), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mahakam Ulu mulai sibuk menerima pendaftaran peserta Pilkada Mahulu, 9 Desember 2015 nanti. Diawali dari pasangan Stanislaus Liah dan Kila Ulee Herman yang mendaftar melalui jalur perseorangan atau independen. Pasangan ini optimis dapat tampil bahkan menjadi pemenang di perebutan kursi orang nomor satu dan dua di kabupaten termuda di Provinsi Kalimantan Timur ini.

“Banyak orang merasa tidak terpenuhi aspirasinya selama ini melalui partai politik. Pasangan ini (Stanis-Kila) menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang tidak percaya kepada parpol atau pasangan calon yang didukungnya,” ujar Lawing Lejau, tokoh masyarakat Kecamatan Long Pahangai yang juga Ketua LSM Pa’ Pang Urip Mahakam Ulu.

Stanis-Kila mendatangi kantor KPU Mahulu di Kampung Long Bagun Ilir RT IV, Kecamatan Long Bagun. Didampingi Mikael Hang Nyuk sebagai Ketua Tim Pemenangan dan sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai daerah, berjalan kaki sekitar 200 meter dari Sekretariat Tim Pemenangan di RT II Long Bagun Ilir. Sejak jam 7 pagi, kedua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mahakam Ulu ini telah menunggu di depan kantor KPU Mahulu. Dengan 20 lebih pendukung, menanti pintu kantor KPU Mahulu dibuka.

Stanis-Kila sama-sama mengenakan kemeja tangan panjang berwarna putih. Namun celana panjang kain yang dikenakan keduanya tidak berwarna sama. Stanis dengan warna hitam bernada biru muda dan Kila dengan warna hitam pekat.

Tepat sejam kemudian, Ketua KPU Kalimantan Timur, Mohammad Taufik dan Sekretaris KPU Mahulu, Surang, mempersilahkan Stanis-Kila dan tim untuk masuk. “Ini pertama kali kami mengadakan Pilkada di Mahulu dan kami masih tahap belajar semua hal. Kalau dinyatakan lolos, tinggal tes kesehatan,” jelas Mohammad Taufik. Usai menyerahkan dokumen yang diisyaratkan ke KPU Mahulu, 4 orang perwakilan tim Stanis-Kila naik ke lantai 2 kantor KPU Mahulu untuk ikut proses verifikasi berkas.

2707_Stanis-Kila (1)
INDEPENDEN : Pasangan Stanislaus Liah-Kila Ulee Herman didampingi tim pemenangan saat mendaftar di KPU Mahulu di RT IV Kampung Long Bagun Ilir, Kecamatan Long Bagun.    SONNY LEE HUTAGALUNG/KabarKubar.com

Hingga pukul 11.25 Wita, barulah verifikasi dokumen kelengkapan Stanis-Kila dinyatakan selesai. “Berkas pasangan Stanis-Kila kami nyatakan telah memenuhi pesyaratan, namun ada beberapa berkas yang perlu untuk dilengkapi. Kami memberikan waktu hingga 7 Agustus untuk melengkapi berkas itu,” ujar Mohammad Taufik.

“Dari kewajiban menyetor dukungan sebanyak 2.542 atau 10 persen dari jumlah penduduk Mahulu, pasangan Stanis-Kila telah memenuhi syarat. Tadi hanya salah ketik angka, yaitu 3.385 menjadi 3.390. Itu jumlah salinan KTP pendukung yang diserahkan,” kata Komisioner Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Mahulu, Thomas Ding.

Dalam obrolan bersama KabarKubar.com, Minggu (26/7/2015) malam, Kila Ulee Herman mengaku telah memperhitungkan peluang kemenangan di Pilkada Mahulu. Merupakan putera Dayak Kenyah asal Kecamatan Sungai Boh, Kabupaten Malinau, siap memberikan yang terbaik kepada masyarakat Mahulu. “Di banyak daerah telah terbukti pasangan independen dipercaya masyarakat untuk jadi pemimpin. Kami pun percaya hal itu akan terjadi di Pilkada Mahulu. Kami bertujuan membawa Mahulu menjadi daerah maju di masa mendatang,” tegas pria yang pernah duduk di DPRD Malinau ini.   #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here