Hits: 10

Gantikan Paul Vius dan jadi orang kelima pimpin DPC Partai Demokrat Kubar

Musyawarah Cabang DPC Partai Demokrat Kabupaten Kutai Barat di Hotel Platinum, Kota Balikpapan pada Kamis, 31 Maret 2022. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BALIKPAPAN – KABARKUBAR.COM

Partai Demokrat membenahi kepengurusan di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Kalimantan Timur. Di Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Kutai Barat pun ada perubahan untuk lima tahun ke depan.

Dari hasil Musyawarah Cabang DPC Partai Demokrat Kubar di Hotel Platinum, Kota Balikpapan, kepemimpinan dipastikan beralih. Yang saat ini dipegang Paul Vius, akan dilanjutkan oleh Noratim.

“Calon tunggal, hanya pak Noratim yang masuk. Hampir pasti beliaulah bakal ketua,” ujar Korneles Detang selaku Ketua Panitia Pelaksana Muscab Partai Demokrat Kubar pada Kamis, 31 Maret 2022.

Detang mengatakan, nama Noratim direkomendasikan oleh 16 DPAC yang ada. Termasuk tiga DPAC yang ketua bertandatangan masih berstatus Pelaksana Tugas. Yakni Kecamatan Long Iram, Tering dan Barong Tongkok.

Tiga pimpinan DPAC tersebut telah meninggal dunia di periode kepengurusan 2016-2021. “Satu lagi yang Plt adalah Linggang Bigung. Karena ketuanya pindah ke Kutai Timur,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, mekanisme pemilihan ketua Partai Demokrat kali ini berbeda. Jika sebelumnya, calon ketua mengajukan diri atau diusulkan kader. Kemudian dilakukan pemungutan suara dengan hak suara yang dimiliki masing-masing DPAC.

Sekarang ada perubahan aturan. Setiap satu calon harus diwakili sedikitnya 20 persen dari jumlah DPAC yang ada. Barulah dilakukan pemungutan suara.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here