Dandim Imbau Tetap Jaga Diri Dalam New Normal

Komandan Kodim 0912/KBR, Letnan Kolonel Infanteri Anang Sofyan Effendi bersama Persit Kartika Chandra Kirana, dalam Komunikasi Sosial di Aula Pierre Tendean, Makodim 0912/KBR pada Kamis, 16 Juli 2020. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Komando Distrik Militer 0912/Kutai Barat menegaskan sinergitas Prajurit TNI bersama rakyat. Dengan memelihara serta meningkatkan hubungan atau kerja sama yang baik TNI bersama komponen masyarakat. Agar tercipta, terjalin serta terwujud hubungan yang erat dan harmonis. Sehingga dapat mencegah dan menangkal radikalisme.

Dan juga sebagai wahana bertukar pikiran, berbagi pengalaman serta pengetahuan untuk membangun Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu semakin baik kedepannya.



“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat agar dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman wawasan kebangsaan yang luas,” ujar Komandan Kodim 0912/KBR, Letnan Kolonel Infateri Anang Sofyan Effendi, saat memberi amanat. Disampaikan dalam Komunikasi Sosial yang digelar di Aula Piere Tendean, Makodim 0912/KBR pada Kamis, 16 Juli 2020.

Komsos sekaligus untuk memperkokoh tali silaturahmi, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan. Dihadiri seluruh keluarga besar TNI wilayah Kodim 0912/KBR bersama komponen masyarakat. Sebagai salah satu metode pembinaan teritorial dengan masyarakat.

Dandim 0912/KBR mengingatkan pentingnya sinergitas Prajurit TNI bersama masyarakat untuk tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Ada empat materi yang akan disampaikan dalam Komsos yang diharap dapat menumbuhkan dan meningkatkan tali silahturahmi. Sehingga visi dan misi bersama untuk tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa terwujud dan terjaga. Mengusung tema ‘Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian’.

Materi pertama adalah Cegah Tangkal Radikalisme yang akan disampaikan Kapten Arm Sutrisno. Materi kedua adalah Wawasan Kebangsaan oleh Kapten Infanteri Rokim. Ketiga adalah materi terkait penangangan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang akan disampaikan Staf Dinas Kesehtan Kabupaten Kutai Barat.

Aksi Bela Negara melibatkan seluruh kompenen masyarakat dan mengutamakan kerja sama TNI dan rakyat. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Terakhir, materi Kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat akan disampaikan Kapten Infanteri Rahman Sahanung. Atas nama besar Kodim 0912/KBR, Dandim berterimakasih atas dukungan dan kerja sama seluruh masyarakat. Sehingga dapat menciptakan suasana aman kondusif, tertib dan damai di Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu.

Anang Sofyan Effendi menekankan penegakan disiplin masyarakat, guna memutus rantai Covid-19. Ia meminta masyarakat tetap menjaga diri dalam tatanan hidup yang baru yang disebut New Normal, atau diartikan Hidup Yang Baru. Dengan mewaspadai penyebaran virus diawali dari pribadi masing-masing.



Dandim menjelaskan, dengan kondisi tanggap darurat, maka harus menghadapinya dengan sikap yang sabar, tawakal, tulus, iklas dan dengan segala upaya. Serta menegakkan penertiban kedisiplinan, dan kesadaran diri masing-masing dengan pentingnya untuk menjaga diri.

“Mari bersama-sama sukseskan apa yang sudah jadi intruksi dari pemerintah. Dengan menyesuaikan kembali dalam kehidupan kita sehari-hari. Yakni  mencuci tangan, menggunakan masker, hindari kontak langsung dan selalu menjaga jarak,” pungkasnya. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here