Hits: 0

Ajak Bersatu Memenangkan Pasangan Pilihan PDI Perjuangan dan Hanura

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Rusmadi Wongso-Safaruddin Kabupaten Kutai Barat, FX Yapan, mengajak masyarakat Kecamatan Melak untuk mendukung pasangan nomor urut 4 di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim itu. KELVIN NURDIN/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM
Fransiskus Xaverius Yapan mengajak masyarakat Kecamatan Melak untuk mendukung pasangan Rusmadi Wongso dan Syafaruddin di Pilgub Kalimantan Timur tahun 2018 ini. Selaku Ketua Tim Pemenangan pasangan nomor urut 4 yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Hati Nurani Rakyat, Yapan mengaku tidak asal kampanye.

“Bapak, ibu dan saudara sekalian, saya sekarang sudah mengambil cuti. Oleh sebab itu pada hari ini saya menjalankan perintah untuk melakukan tatap muka bersama seluruh masyarakat dan seluruh pengurus Partai PDI Perjuangan se-Kecamatan Melak,” ujar Yapan yang juga Bupati Kutai Barat, di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Melak Ulu, Kamis 8/3/2018.

Dalam tatap muka dan silahturahmi dengan tokoh masyarakat itu, dirangkai penyerahan format kepengurusan Tim Kampanye tingkat kecamatan dan kelurahan atau kampung. Khusus di lokasi kampanye 3 Pasangan Calon Gubernus dan Calon Wakil Gubernur Kaltim Rusmadi-Safaruddin dengan Nomor Urut 4.

Yapan menjelaskan, Kamis kemarin adalah jadwal yang diberikan oleh KPU Kubar untuk paslon nomor urut 4 bersosialisasi di Lokasi kampanye 3. Pertemuan itu, adalah sosialisasi dan tatap muka pemenangan paslon nomor urut 4 dalam menyukseskan Pilgub Kaltim 2018.

Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan sesepuh Kecamatan Melak, tampak hadir acara yang bertempat di BPU Kelurahan Melak Ulu, Kamis 8/3/2018. KELVIN NURDIN/KABARKUBAR.COM

Ia menilai Rusmadi-Safaruddin adalah figur yang bersih, dan selama ini telah ikut mengurus Kaltim. Sehingga keduanya dicalonkan oleh PDI Perjuangan dan Hanura untuk menata Kaltim agar lebih maju. “Penduduk Kaltim mayoritas dari suku Jawa, Bugis, Banjar, Kutai dan masyarakat asli suku Dayak. Mari kita menyatu dalam keberagaman untuk memenangkan paslon nomor urut 4 ini,” pesan Yapan.

Ditambahkannya, dalam Pilgub Kaltim 2018, jika nomor urut 4 tersebut kalah, maka yang membuat kekalahan adalah dari suku Jawa dan Bugis. Oleh sebab itu, ia mengajak mendukung Rusmadi-Safaruddin untuk menang di Pilgub Kaltim 2018. “Menurut hasil survei, nomor urut 4 adalah yang paling tertinggi. Mari kita tingkatkan dalam dukungan tersebut,” kata Yapan.

Sejumlah Pengurus DPC PDI Perjuangan Kubar hadir mendampingi Yapan. Yakni Bartolomeus Iku selaku Koordinator Kampanye, Yohanes Mas Puncan Karna, Lusiana Ipin, dan Sri Upami. Hadir pula para pengurus PAC PDI Perjuangan Melak.

Dari Hanura Kubar, ada Hendrik Bungas Nipon yang juga Ketua DPC Partai Hanura Kubar, Umar dan Yustinus Agus. Ada juga Hengki yang menjabat Wakil Ketua Tim Pemenangan, Camat Melak M Japar, para Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, dan Pemuda Kecamatan Melak. #Kelvin Nurdin

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here